Breaking News:

Sport

Turnamen Bulu Tangkis Bupati Batola Cup 2021 Digelar. Sekaligus Peresmian GOR Setara

Gedung Olah Raga (GOR) Setara diresmikan Bupati Noormiliyani di Jalan Tarutan, Marabahan, Kabupaten Batola, sekaligus tempat Turnamen Bulu Tangkis.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Pertandingan eksebisi pada pembukaan Turnamen Bulu Tangkis Bupati Batola Cup 2021 di GOR Setara, Kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (23/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Rampung dikerjakan sekitar satu tahun terakhir, Gedung Olahraga (GOR) Setara di Kabupaten Barito Kuala (Batola), diresmikan. Selasa (23/11/2021). 

Lokasi fasilitas olahraga tersebut di Jalan Tarutan, Kota Marabahan, Kabupaten Batola, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Peresmian digunakannya GOR berstandar internasional ini sekaligus membuka Turnamen Bulu Tangkis Bupati Batola Cup 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Batola Noormiliyani mengharapkan hadirnya fasilitas olahraga baru ini sebagai motivasi atlet untuk terus berprestasi. Khususnya yang berada di Kabupaten Batola, Kalsel.

Baca juga: VIDEO Anak-anak di Klub Poliban Banjarmasin Semangat Berlatih Bulu Tangkis

Baca juga: Atlet Bulutangkis HSS Raih Gelar Juara Ganda Putra Bulutangkis Piala Rektor ULM 2021

Selain itu, GOR berkapasitas 3.000 penonton ini juga bisa digunakan sebagai perhelatan lainnya, semisal pertunjukan seni. 

"Patut disyukuri, dengan ada GOR yang memadai ini merupakan respons pemerintah untuk menyediakan fasilitas umum untuk masyarakat. Untuk itu, kami juga berharap dapat berdampak meningkatnya prestasi atlet Kabupaten Batola," terang Bupati Noormiliyani. 

Mengenai Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup yang digelar, terdapat empat kategori yang diperlombakan. Di antaranya beregu per kecamatan, eksekutif, veteran dan ganda bebas. 

"Untuk perlombaan, berlangsung dari 23 hingga 28 November 2021. Adapun venuenya di Gor Setara dan Gedung Ije Jela," ucap Ahmad Rizali Hadi, Kasi Bina Olahraga, Disporbudpar Batola.

Baca juga: Peparnas XVI Papua - Bulu Tangkis NPC Kalsel Sumbang Medali Emas di Beregu Putra

Baca juga: Tim Bulutangkis Kabupaten HSS Optimistis Raih Medali Emas Porprov 2022 di Nomor Ganda

Sebelumnya, Turnamen Bulu Tangkis Bupati Batola Cup ini sempat dijadwalkan pada Agustus 2021, namun berkenaan masih tingginya kasus Covid- 19, sehingga ditunda.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved