Breaking News:

Makam Sultan Suriansyah

Wisata Kalsel, Warga Ini Bernazar ke Makam Sultan Suriansyah di Banjarmasin

Wisata Kalsel. Pengunjung Makam Sultan Suriansyah di Banjarmasin ada yang sekadar ziarah, ada pula bernazar karena anggota keluarga sembuh dari sakit.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SYAIFUL ANWAR
Wisata Kalsel. Yanti bersama anak dan cucunya saat di Makam Sultan Suriansyah, Kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wisata Kalsel. Pengunjung yang datang ke Makam Sultan Suriansyah  tak hanya sekedar datang berziarah, ada juga yang bernazar.

Seperti yang dilakukan Yanti membawa cucunya ke Makam Sultan Suriansyah di Kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), tersebut. 

"Beberapa hari lalu, cucu sakit cukup panas. Saya pun berniat, bila sakitnya sembuh, akan ziarah ke Makam Sultan Suriansyah. Alhamdulillah, cucu saya sembuh dari sakit dan kami ke sini," ujar Yanti.

Baca juga: Wisata Kalsel, Ada Aruh Kuin dan Maturi Dahar Haul Jama di Makam Sultan Suriansyah Banjarmasin

Baca juga: Wisata Kalsel, Bentuk Yayasan dan Website Mengenai Makam Sultan Suriansyah di Banjarmasin

Baca juga: Wisata Kalsel : Makam Sultan Suriansyah di Banjarmasin Diziarahi Pengunjung Hingga Luar Negeri

Dirinya membawa kembang untuk diletakkan di Makam Sultan Suriansyah. Kemudian, minta Taufik yang menjadi juru pelihara dan Marwani khusus menjaga Makam Sultan Suriansyah untuk memimpin doa.

Menurut Taufik dan Marwarni, pengunjung yang datang niatnya macam-macam. "Ada yang sekedar ziarah ke makam-makam ulama dan ada juga yang memang bernazar seperti ibu tadi," papar Mawarni.

Pengunjung yang berkunjung pun tak hanya dari Kalsel, juga berasal luar daerah. "Biasanya paling rame datang ke sini setiap hari Sabtu dan Minggu," tandasnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Sayaiful Anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved