Breaking News:

DPD RI

Anggota DPD RI Asal Kalsel, Habid Hamid Abdullah Kembali Sosialisasikan 4 Pilar

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)/Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Habib Hamid Abdullah, SH MH, Sosialisasi Empat Pilar.

Editor: Eka Dinayanti
Tim Habib Hamid
Habib Hamid Abdullah, SH MH, kembali Sosialisasi Empat Pilar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)/Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI asal Kalimantan Selatan, Habib Hamid Abdullah, SH MH, kembali Sosialisasi Empat Pilar, Selasa (23/11/2021).

Sosialisasi kali ini diikuti 100 orang lebih warga Banjarmasin Barat, Banjarmasin.

Di depan peserta, Habib Hamid menjelaskan, Pancasila sebagai bagian dari Empat Pilar.

Landasan ideologi dan dasar negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila yang menjadi pedoman penuntun bagi pilar-pilar kebangsaan dan kenegaraan lainnya.

Habib Hamid Abdullah, SH MH, kembali Sosialisasi Empat Pilar
Habib Hamid Abdullah, SH MH, kembali Sosialisasi Empat Pilar (Tim Habib Hamid)

“Pilar negara kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika sudah terkandung dalam UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, tetapi dipandang perlu untuk dieksplisitkan sebagai pilar-pilar tersendiri, sebagai upaya preventif mengingat besarnya potensi ancaman dan gangguan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan wawasan kebangsaan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Habib mengajak peserta sosialisasi untuk melaksanakan empat pilar dalam kegiatan kehidupan sehari-hari, menjaga persatuan dan kesatuan, dan menghargai keberagaman.

Habib Hamid Abdullah, SH MH, kembali Sosialisasi Empat Pilar
Habib Hamid Abdullah, SH MH, kembali Sosialisasi Empat Pilar (Tim Habib Hamid)

“Di era pandemi ini tetap memperhatikan prokes, dan bersama-sama pemerintah dan semua lapisan masyarakat mari kita bersatu padu melawan covid-19, sambil berdoa semoga pandemi ini berakhir, sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara bisa berjalan sebagaimana mestinya,” pesannya.

Sosialisasi Empat Pilar diakhiri dengan tanya jawab dan ditutup dengan doa bersama.(aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved