Breaking News:

Banjir Kalteng

Banjir Kalteng, Mensos Tri Rismaharini Akan ke Palangkaraya Serahkan Bantuan kepada Pengungsi

Mensos dan rombongan akan mengunjungi lokasi terdampak bencana lokasi banjir palangkaraya, di Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya

Editor: Eka Dinayanti
tribunkalteng.com
Mensos Tri Rismaharini menyalurkan bantuan kepada korban banjir lansia yang masih bertahan di rumahnya dengan debit air yang masih tinggi, beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Banjir Kalteng menjadi perhatian para pejabat negara, salah satunya Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Dijadwalkan, menteri yang vokal itu akan melakukan kunjungan kerja ke lokasi banjir Kalteng di Kota Palangkaraya, hari ini (24/11) sore.

Mensos dan rombongan akan mengunjungi lokasi terdampak bencana lokasi banjir palangkaraya, di Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya, dalam siaran persnya.

Selanjutnya Mensos Tri Rismaharini akan menemui pengungsi di tempat pengungsian di GOR KONI KOta Palangkaraya yang dihuni 250 jiwa.

Baca juga: Banjir Kalteng - Air yang Merendam Kawasan Bukit Rawi, Jadi Berkah bagi Pedagang Pentol

Baca juga: Banjir Kalteng - Pasar Kahayan Palangkaraya Tak Terendam Lagi, Pedagang Mulai Beraktivitas

Dalam rangkaian meninjau dampak banjir, Mensos Tri Rismaharini juga menyerahkan santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia sebesar Rp15.000.000, atas nama Misdi (85), yang diterima anaknya selaku ahli waris Nur (36).

Selain santunan kematian, Kemensos juga memberikan bantuan lain, yakni bantuan Layanan Dukungan Psikososial (LDP), bantuan logistik, dan bantuan atensi.

LDP diberikan kepada para penyintas banjir dengan tujuan mengurangi beban psikologis dan memulihkan dari trauma.

Bantuan logistik diberikan dalam bentuk makanan anak sebanyak 210 paket, kids ware 200 paket, famili kit 140 paket, tenda gulung merah 30 lembar, kasur merah 100 lembar, selimut 20 lembar, matras merah sebanyak 105 lembar, beras CBP sebanyak 50.000 kg, bahan natura/dapur umum 2 paket (berupa: ayam segar sebanyak 200 kg; telur ayam sebanyak 200 kg; air mineral 600 ml sebanyak 2.400 pcs; minyak dan bumbu siap pakai sebanyak 2 paket), dan bantuan sembako 1.000 paket.

Baca juga: Jadi Komoditas Primadona, Porang Mulai Dikembangkan Aspeporin di Pulaulaut Kotabaru

Baca juga: Pemda Kotabaru Bantu Mediasi PLN UIP Kalbagtim dengan Sinarmas Soal Titik SUTT

Selain itu, Kemensos juga memberikan bantuan atensi dengan nilai total bantuan Rp1.000.609.310.

Kementerian Sosial hadir segera setelah bencana banjir melanda Kota Palangkaraya.

Melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana), antara lain, Kemensos telah melakukan koordinasi dengan unsur penanganan bencana setempat, mengidentifikasi/mendata korban bencana, menyelamatkan korban dari situasi tidak aman ke tempat yang lebih aman, menyediakan penampungan sementara, mendirikan dapur umum, membantu penyaluran logistik, dan memberikan bantuan LDP.

(tribunkalteng.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunkalteng.com dengan judul Banjir Palangkaraya, Sore Ini Mensos Tri Rismaharini Temui Pengungsi dan Salurkan Bantuan

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved