Breaking News:

Berita Banjarmasin

Dugaan Pungli Iuran HKN 2021, Kejari Banjarmasin Masih Akan Panggil Sederet Nama

Setelah memeriksa Kadinkes Banjarmasin, Kejari Banjarmasin masih akan memanggil sederet nama terkait dugaan pungli iuran HKN 2021

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
Kejari Banjarmasin Untuk Bpost
Kasi Intel Kejari Banjarmasin, Akhmad Budi Muklish. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarmasin hari ini telah selesai memintai keterangan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi, Rabu (24/11/2021).

Selama kurang lebih tiga jam sejak Pukul 10.00 Wita, Machli menjawab sederet pertanyaan Jaksa. 

Meski demikian, bukan berarti tahapan penggalian keterangan dalam penyelidikan dugaan korupsi pungli iuran dana Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2021 di Kota Banjarmasin telah rampung. 

Kajari Banjarmasin, Tjakra Suyana Eka Putra melalui Kasi Intelijen, Budi Muklish mengatakan, agenda penggalian keterangan masih akan berlanjut. 

Baca juga: 3 Jam Diperiksa Jaksa Terkait Dugaan Pungli HKN 2021, Kadinkes Banjarmasin Dicecar Enam Pertanyaan

Baca juga: Penyelidikan Dugaan Pungli Iuran Dana HKN 2021, Kadinkes Banjarmasin Penuhi Panggilan Kejari

Baca juga: Dugaan Pungli Iuran HKN 2021, Kejari Banjarmasin Temukan Indikasi Dana Masuk Rekening Pribadi

Sejumlah pihak terkait telah diundang dan diagendakan hadir dalam klarifikasi keterangan di Kejari Banjarmasin

"Kalau sesuai agenda, sudah dikirim (undangan) akan ada yang diperiksa lagi minggu depan. Intinya tetap untuk memperterang apakah ada peristiwa pidana korupsi atau tidak," kata Budi dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id. 

Terkait penggalian keterangan terhadap Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Budi menyebut ada beberapa substansi yang ditanyakan.  Yaitu di antaranya terkait substansi kegiatan peringatan HKN tersebut.

Kemudian, dana pelaksanaan peringatan HKN dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), pungutan dan beberapa hal lainnya. 

Pantauan Banjarmasinpost.co.id di Kejari Banjarmasin sejak Senin (22/11/2021), beberapa orang juga sebelumnya telah dimintai keterangan oleh Jaksa. 

Baca juga: Penyelidikan Dugaan Pungli Iuran HKN 2021 di Banjarmasin, Kejari Banjarmasin Amankan Kaos Seragam

Dimana Ketua Panitia Pelaksana HKN Tahun 2021 di Kota Banjarmasin, Yanuardiansyah dan Direktur RS Sultan Suriansyah, M Syaukani telah dimintai keterangan pada Senin (22/11/2021).

Lalu Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin, Subhan Noor Yaumil dan Plt Kepala Inspektorat Banjarmasin, Taufik Rifani juga telah dimintai keterangan pada Selasa (23/11/2021). (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved