Breaking News:

Berita Banjarmasin

Guru SMPN 14 Banjarmasin Masuk 10 Besar Nasional Sayembara Video Pembelajaran GTK Dikdas

Kepala SMP Negeri 14 Banjarmasin, Aminsyah mengatakan keberhasilan gurunya, Hanny masuk 10 besar tingkat nasional sangat membanggakan.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Eka Dinayanti
istimewa
Hanny Maya Sari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Prestasi membanggakan ditoreh guru matematika SMP Negeri Banjarmasin, Hanny Maya Sari, SPd yang berhasil masuk 10 besar tingkat nasional di Sayembara Video Pembelajaran GTK Dikdas Literasi Numerasi Pendukung AKM yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Saya baru kemarin mendapat informasi masuk 10 besar Sayembara Video Pembelajaran GTK Dikdas tingkat nasional. Ini sangat membanggakan dan tak menyangka sama sekali, karena seleksinya cukup ketat dan diikuti guru-guru SMP di seluruh Indonesia," ucap Hanny, Rabu (24/11/2021).

Ditambahkan guru honorer matematika SMPN 14 Banjarmasin ini, rencananya besok, 25-26 November akan melakukan tes wawancara dan persentasi secara online di hadapan dewan juri.

"Saya mohon doa masyarakat Kalsel dan Banjarmasin pada umumnya bisa meraih juara sekaligus membawa nama harum Banua," ucap Hanny.

Baca juga: Penyelidikan Dugaan Pungli Iuran Dana HKN 2021, Kadinkes Banjarmasin Penuhi Panggilan Kejari

Baca juga: Kebakaran di Banjarmasin, Kapolsek Sebut Tipis Kemungkinan Penyebab Api di Aspol karena Korsleting

Ditambahkan perempuan kelahiran Balikpapan, 31 Agustus 1989 ini, di video yang diupload kemarin tentang pembelajaran matematika persamaan linear dua variabel.

"Matematika kan merupakan salah satu mata pelajaran yang menjadi momok. Saya bikin ke ruang lingkup video pembelajaran matematika di sekitar lingkungan, sehingga siswa menyukainya," tandasnya.

Kepala SMP Negeri 14 Banjarmasin, Aminsyah mengatakan keberhasilan gurunya, Hanny masuk 10 besar tingkat nasional sangat membanggakan.

"Bangganya kami, karena Hanny bisa berkompetensi dan berkompeten bersaing di tingkat nasional. Guru matematika ini berhasil lolos seleksi calon guru penggerak tingkat nasional dan saat ini mengikuti pelatihan 7 bulan," jelasnya.

Baca juga: Dua WNA yang Diamankan Polisi di Tanbu Tercatat Bervisa Kerja Tenaga Ahli

Baca juga: Jadi Pemenang Lomba Sekolah Sehat se Kalsel, SDIT Al Khair Melaju ke Tingkat Nasional

Selain itu, lanjut Amin, guru Hanny juga dipercaya komunitas MGMP prakarya SMP Kota Banjarmasin sebagai narasumber pendamping dalam pelatihan di bidang video pembelajaran.

"Kami di sekolah juga mengapreasi keunggulannya dengan memberi peran sebagai tim IT dan pembuatan video sekolah. Salah satunya video yang dibuat bersama tim menjadi perserta dalam lomba sekolah sehat tingkat provinsi Kalsel 2021," jelasnya.

Menurut Amin, SMPN 14 Banjarmasin pun berhasil meraih prestasi terbaik kedua sekolah tingkat provinsi Kalsel di level sekolah menengah petama/ MTs se Kalsel 2021 yg diumumkan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 secara langsung, zoom meeting, dan live streeming melalui chanel youtube di Dinas Kesehatan Provinsi hari Selasa tadi.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved