Breaking News:

Bumi Tuntung Pandang

Hj Nurul Hikmah Ajak Pengurus PKK Desa Aktif Berkegiatan, Juga Diminta Perhatikan Hal ini

Hj Nurul Hikmah memimpin pertemuan TP PKK kabupaten dengan para pengurus TP PKK desa se-Kecamatan Batu Ampar bertempat di Desa Gunung Mas.

Penulis: Idda Royani | Editor: Eka Dinayanti
PROKOPIM TALA
Ketua TP PKK Tala Hj Nurul Hikmah Sukamta menyampaikan wejangannya pada pertemuan TP PKK kabupaten dengan para pengurus TP PKK desa se-Kecamatan Batu Ampar bertempat di Desa Gunung Mas, Selasa (23/11). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj Nurul Hikmah Sukamta mengajak jajaran pengurus PKK desa kian aktif menghidupkan kegiatan.

"Sebagai pengurus PKK harus aktif melakukan dan mendukung kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat," ucap Hj Nurul Hikmah Sukamta, Rabu (24/11/2021).

First lady di Bumi Tuntung Pandang ini cukup aktif blusukan ke perdesaan guna melihat dari dekat dan berinteraksi dengan jajaran pengurus PKK di level bawah.

Pada Selasa kemarin misalnya, Hj Nurul Hikmah memimpin pertemuan TP PKK kabupaten dengan para pengurus TP PKK desa se-Kecamatan Batu Ampar bertempat di Desa Gunung Mas.

Ia menegaskan pengurus PKK harus bisa menjadi contoh yang baik dalam banyak hal.

Di antaranya dalam hal keseharian seperti bersikap dan cara berpakaian yang harus selalu rapi.

"Khususnya pakaian anggota PKK, saya harap bisa diikuti sesuai dengan aturan yang berlaku, sederhana, tidak mewah dan seragam," tandas Nurul.

Lebih lanjut ia mengingatkan para pengurus TP PKK desa untuk selalu menjaga kerja sama antarpengurus.

Mulai pada tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten.

Nurul menekankan akan selalu membuka ruang diskusi kepada seluruh pengurus TP PKK apabila mengalami hambatan.

Jika ada masalah terutama terkait kegiatan TP PKK, mesti segera disampaikan.

"Kita cari solusinya sama-sama. Jaga terus semangat gotong royong dan kerja sama antaranggota agar TP PKK bisa terus hidup dan memberikan manfaat untuk masyarakat," imbuhnya.

Pada kegiatan itu Nurul Hikmah bersama jajaran TP PKK kabupaten memberikan pembinaan kepada jajaran pengurus TP PKK desa se-Kecamatan Batu Ampar, mulai pada aspek administrasi, disiplin atribut pakaian dan pembinaan kelompok kerja (pokja).

Turut berhadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua II TP PKK Tala Hj Rachmalina Dahnial Kifli, Camat Batu Ampar Rika Amalia, dan para pengurus TP PKK desa se-Kecamatan Batu Ampar. (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved