Breaking News:

Berita HST

Jadi Pemenang Lomba Sekolah Sehat se Kalsel, SDIT Al Khair Melaju ke Tingkat Nasional

SDIT AL Khair berhasil keluar sebagai Juara Terbaik 1 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan jenjang sekolah dasar pada lomba sekolah sehat

Penulis: Hanani | Editor: Eka Dinayanti
SDIT Al Khair untuk Banjarmasin Post
Dokter Cilik SDIT Al Khair Barabai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - SDIT AL Khair berhasil keluar sebagai Juara Terbaik 1 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan jenjang sekolah dasar pada lomba sekolah sehat (LSS) 2021 yang digelar Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kabar gembira tersebut diterima pihak sekolah, Selasa 23 November 2021.

Sebelumnya visitasi LSS dilaksanakan tim dari Dinkes Kalsel 12 November 2021.

Kepala sekolah SDIT Al Khair Ustadz Muhammad Amin Rabu (24/11/2021) mengatakan, keberhasilan ini juga atas dukungan Pemkab HST, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kemenag HST, Camat Barabai, Tim Penggerak PKK Kabupaten HST dan Kecamatan Barabai, Dinas Lingkungan Hidup serta instansi terkait lainnya yang senantiasa memberi kesempatan kepada SDIT Al Khair untuk terus berkarya.

Smentara, Priyo Wibisono, Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan HST mengungkapkan untuk persiapan menuju ke tingkat nasional ada beberapa hal yang harus disiapkan.

Seperti membentuk tim dokter cilik (DOKCIL) yang membantu pemantauan kebersihan lingkungan dan kegiatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah dengan melakukan penguatan duta-duta dari setiap pokjar yang sudah ada.

Selain itu pihak sekolah juga diminta tetap mempertahankan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan covid 19 yang sudah berjalan dengan baik menuju adaptasi kebiasaan baru, sehingga seluruh warga sekolah terbebas dari covid 19.

"Untuk pemantapan inovasi yang sudah ada juga perlu penguatan peran orangtua untuk membantu kegiatan gerakan masyarakat (germas) melaksanakan PHBS disekolah melalui siaran radio dengan berbagai macam tema kesehatan," katanya.

LSS digelar dalam rangka menentukan prestasi sekolah maupun madrasah dalam pelaksanaan dan pengelolaan Lingkungan Sekolah yang bersih dan sehat serta menerapkan Trias UKS oleh seluruh warga sekolah.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved