Breaking News:

Rakat Mufakat

Paripurna DPRD Didahului Pembacaan Salawat dan Tausiyah, APBD HSS 2022 Resmi Disahkan 

APBD HSS Tahun 2022 disahkan dalam rapat DPRD. Kali ini, paripurna didahului pembacaan salawat dan tausiyah

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Hari Widodo
Prokopim Setdakab HSS
Pengesahan APBD Kabupaten HSS tahun 2022 pada rapat paripurna DPRD HSS, Rabu (24/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menghadiri Rapat Paripurna DPRD HSS dalam rangka Pembicaraan Tingkat II Persetujuan Bersama Atas Raperda Kabupaten HSS Tentang APBD Tahun Anggaran 2022, di Ruang Utama Gedung DPRD HSS, Rabu (24/11/2021)

Rapat kali ini dipimpin oleh Ketua DPRD HSS, H Ahmad Fahmi, .

Rapat Paripurna DPRD HSS ini didahului dengan pembacaan salawat oleh santri Dalam Pagar dan tausyiah yang disampaikan oleh Tuan Guru H Ahmad Syairazi.

Dalam tausyiahnya Tuan Guru H Ahmad Syairazi mengupas tentang bagaimana memikul amanah.

"Menjadi anggota dewan sebenarnya adalah kesempatan untuk menjadi ladang amal, bagi mereka yang mampu memegang amanah dengan baik dan benar. Karena di posisi ini menjadi tempat saluran aspirasi yang tentu dihajatkan masyarakat, untuk kemaslahatan ummat bersama," katanya. 

Dikatakannya, mampu menyuarakan atau menyampaikan aspirasi saja, sudah dibalas oleh dengan pahala.

Apalagi kalau apa yang disampaikan nanti bisa direalisasikan dan banyak memberikan manfaat. 

Rapat Paripurna kali ini berisikan antara lain Laporan Hasil Rapat Gabungan Komisi Dengan Pihak Eksekutif beberapa waktu yang lalu, Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi PKS, PDI Perjuangan, Nasdem, Golkar, PKB dan Gerindra PAN yang secara total menyetujui Raperda ini untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Sementara itu dalam sesi akhir, yakni Pendapat akhir kepala daerah yang dibacakan oleh Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menyampaikan terima kasihnya atas nama pihak eksekutif, atas dukungan pihak legislatif yang telah menyetujui Perda APBD Tahun 2022 ini sesuai waktunya.

Dengan ditetapkannya Raperda menjadi Perda APBD TA 2022 hari ini, menunjukan bahwa pola kemitraan antara eksekutif dan legislatif selama ini telah berjalan dengan baik. Sehingga tanggung jawab pembangunan bisa dipikul bersama.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menghadiri Rapat Paripurna pengesahan APBD HSS 2022 di DPRD HSS, Rabu (24/11/2021).
Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menghadiri Rapat Paripurna pengesahan APBD HSS 2022 di DPRD HSS, Rabu (24/11/2021). (Prokopim Setdakab HSS)

Diakhir acara dilakukan penandatangan berita acara persetujuan bersama, Keputusan DPRD Nomor 20 Tahun 2021 Tanggal 24 Nopember 2021, antara Wakil Bupati dan unsur Pimpinan Dewan.

Turut hadir dalam rapat kali ini dari Forkopimda HSS, Kapolres HSS, Kepala PN Kandangan, serta Perwakilan Kajari dan Perwakilan Dandim 1003/HSS, Pimpinan Bank Kalsel serta beberapa Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Setda HSS.

Selain itu, APBD 2022 untuk pendapatan ada kenaikan 3,67 persen menjadi Rp 1,194 triliun dari Rp 1,152 triliun. (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved