Breaking News:

Berita HSU

Pelaksana Tugas Bupati HSU Husairi Minta Warga Waspada Saat Puncak Musim Hujan

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU, H Husairi Abdi, memimpin apel pasukan penanggulangan bencana alam di Lapangan Stadion Karias, Kota Amuntai, Kalsel.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB HSU
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati H Husairi Abdi di lokasi apel pasukan siaga darurat penanganan bencana alam di Lapangan Stadion Karias, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (24/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Memasuki puncak penghujan, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), H Husairi Abdi, memimpin apel pasukan siaga darurat penanganan bencana alam, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan yang dipimpin Plt Bupati HSU Husairi Abdi di Lapangan Stadion Karias, Kota Amuntai, Provinsi Kalimantan Selatan.

Apel ini juga untuk mempersiapkan jajarannya dalam mengantisipasi ancaman bencana hidrometeorologi akibat anomali iklim La Nina Moderate.

Apel dihadiri unsur Forkopimda, serta para pejabat pemkab hsu, yaitu dari TNI dan Polri, BPBD, Dishub, Satpol PP, PMI, Pramuka, Tagana, ORARI, RAPI, relawan pemadam kebakaran dan organisasi kemanusiaan yang lain.

Baca juga: Total 17 Jabatan Kosong, Plt Bupati HSU Husairi Minta Segera Laksanakan Lelang

Baca juga: Kasus OTT KPK di HSU – Komisi Pemberantasan Korupsi Masih Pinjam Ruangan Polres HSU Kalsel

Diawali dengan pemeriksaan persiapan pasukan, Plt Bupati HSU Husairi Abdi didiampingi unsur Forkopimda melakukan pengecekan kesiapan pasukan, serta peralatan dalam penanganan kebencanaan.

Kemudian, Plt Bupati HSU Husairi Abdi dalam amanatnya, mengatakan, apel ini merupakan salah satu wujud kepedulian untuk menciptakan rasa aman dan mewujudkan keselamatan bagi masyarakat.

"Hal ini merupakan upaya penting yang dilakukan untuk menjalin koordinasi dan komunikasi serta kerjasama yang bersinergi dari semua pihak," ujarnya. 

Selain itu, dia juga mengimbau jajaran SKPD agar menyiapkan sarana dan prasarana serta SDM yang memadai dalam menanggulangi kebencanaan.

Baca juga: Geledah Rumah Sekda HSU, KPK Amankan Uang hingga Dokumen dan Alat Elektronik

Baca juga: Kejari HSU Segera Panggil Pihak Pemprov Kalsel Terkait Dugaan Mark Up Pengadaan Tanah Samsat Amuntai

"Para camat agar mengaktifkan semua pos-pos kebencanaan sampai ke desa-desa, menyiapkan sarana prasarana yang dimiliki dan SDM yang memadai serta melaporkan situasi kondisi diwilayah masing - masing."

Memberi pesan juga kepada satgas dan relawan agar selalu siap siaga sewaktu-waktu apabila diperlukan dalam penanggulangan bencana.

"Sedangkan kepada masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara, terutama di wilayah rawan bencana agar selalu waspada dan berdoa dan memohon perlindungan agar bencana tidak terjadi lagi," pintanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved