Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Penuhi Keperluan Listrik Industri, PLN Pasok 385 MVA Ke Group PT SILO di Provinsi Kalsel

Manajemen PLN menandatangani Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik dan Nota Kesepahaman dengan Group PT SILO yang beroperasi di Kotabaru, Kalsel.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
PT PLN
Manajemen PLN sepakati menyuplai listrik ke perusahaan Group PT SILO yang beroperasi di Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Manajemen PLN menandatangani Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (PJBTL) dan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Hal ini dilaksanakan bersama pelanggan tegangan tinggi untuk operasional Smelter pengolahan tambang mineral di Kalimantan Selatan. 

Total daya listrik yang disuplai mencapai 385 Mega Volt Ampere (MVA) untuk PT Sebuku Iron Lateritic Ores (PT SILO) dan Sebuku Indonesia Industrial Park (SIIP) di Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Diketahui, SILO Group merupakan pelanggan pertama di Provinsi Kalsel yang menggunakan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) untuk penyaluran listriknya.

Baca juga: Ekonomi Kalsel Membaik, BI Sebut QRIS di Kalsel Capai 160 ribu merchant, Masuk Top 10 di Indonesia

Baca juga: Kembangkan Ikan Lokal, BPBAT Mandiangin Sepakati Kerjasama dengan SEAFDEC

Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PLN, Muhammad Iqbal Nur, mengatakan, surplus daya yang dimiliki PLN di WIlayah Kalimantan Selatan dan Tengah mencapai 664 MW.

"Sistem kelistrikan Barito di Kalselteng sudah terinterkoneksi dengan sistem kelistrikan Mahakam di Kaltim,, sehingga makin andal dengan surplus daya sebesar 664 MW. Sangat endukung perkembangan dunia usaha,  termasuk industri," ucapnya. 

Direktur Utama PT Silo, Effendy Tios, menyampaikan apresiasi atas langkah berani PLN mendukung pengembangan industri dalam negeri. "Sesuatu yang luar biasa dilakukan PLN," ucapnya.

Dengan kerja sama ini, PT Silo dapat turut memakmurkan masyarakat di sekitarnya, serta berkontribusi bagi peningkatan perekonomian di Indonesia dan di Provins Kalsel pada khususnya.

Baca juga: Harga Sawit Tinggi, Petani Sawit Kalsel Mulai Banyak yang beli mobil

Baca juga: Investasi PMA Pada Triwulan III 2021 di Provinsi Kalsel Paling Banyak di Batu Bara

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah, Tonny Bellamy,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada SILO Group atas kepercayaannya.

(Banjarmasinpost/Nurholis Huda) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved