Breaking News:

Berita Banjarmasin

Penyelidikan Dugaan Pungli Iuran Dana HKN 2021, Kadinkes Banjarmasin Penuhi Panggilan Kejari

Mengenakan seragam dinas, Machli tiba di Kantor Kejaksaan Negeri Banjarmasin di Jalan Hasan Basri, Kota Banjarmasin sekitar pukul 10.00 Wita.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi tiba di Kantor Kejari Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Banjarmasin, Rabu (24/11/2021).

Mengenakan seragam dinas, Machli tiba di Kantor Kejaksaan Negeri Banjarmasin di Jalan Hasan Basri, Kota Banjarmasin sekitar pukul 10.00 Wita.

Tak lama menunggu di lobi, Machli selanjutnya masuk ke salah satu ruangan di Kantor Kejaksaan Negeri Banjarmasin.

Diketahui, Machli memenuhi panggilan Kejaksaan untuk dimintai keterangan dalam penyelidikan dugaan pungli iuran Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2021 di Kota Banjarmasin yang tengah ditangani Kejaksaan Negeri Banjarmasin.

Baca juga: Dukung Reformasi Perpajakan, KPP Pratama Banjarmasin Sosialisasi UU HPP

Baca juga: Kebakaran di Banjarmasin, Kapolsek Sebut Tipis Kemungkinan Penyebab Api di Aspol karena Korsleting

Informasi dihimpun Banjarmasinpost.co.id, proses penyelidikan dipimpin langsung oleh Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Banjarmasin, Budi Muklish.

Sebelum Kepala Dinas Kesehatan, sejumlah pihak terkait baik panitia HKN maupun dari kalangan Pejabat di Pemko Banjarmasin juga telah dimintai keterangan oleh Kejaksaan.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, Ketua Panitia Pelaksana HKN Tahun 2021 di Kota Banjarmasin, Yanuardiansyah dan Direktur RS Sultan Suriansyah, M Syaukani telah dimintai keterangan, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Humas Polres Tanbu Ingatkan Warga Jangan Mudah Tergiur dengan Pinjol

Baca juga: Dua WNA yang Diamankan Polisi di Tanbu Tercatat Bervisa Kerja Tenaga Ahli

Selain itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin, Subhan Noor Yaumil dan Plt Kepala Inspektorat Banjarmasin, Taufik Rifani juga telah dimintai keterangan, Selasa (23/11/2021).

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarmasin, Tjakra Suyana Eka Putra melalui Kasi Intel, Budi Muklish mengatakan, telah dibentuk Tim yang didalamnya terdapat anggota gabungan dari Seksi Intelijen, Seksi Tindak Pidana Khusus dan sejumlah Jaksa senior untuk menangani kasus dugaan pungli tersebut.

"Intinya Bapak Kajari memberikan atensi serius terhadap permasalahan ini, namun tentu tetap mengedepankan prinsip profesional, obyektif dan proporsional," tandas Budi.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved