Breaking News:

Berita Banjarbaru

Terjaring Langgar Jam Operasional Saat Inspeksi Wali Kota, Kafe Ini Ditutup Selama Satu Bulan

Kafe D'Legend Jalan Trikora, Banjarbaru mendapatkan SP 2 dan disanksi tutup selama satu bulan

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
Yanto Hidayat untuk BPost
Satpol PP Banjarbaru tindak lanjuti penutupan salah satu THM di Kota Banjarbaru dengan pemasangan pemberitahuan ditutup selama satu bulan kedepan, Rabu (24/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -  Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin bersama Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid, Dandim 1006 Banjar, Kajari Banjarbaru Andri Irawan, Forkopimda dan lainnya, Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 24.00 wita  melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM).

Dari hasil tersebut, Aditya mendapati masih adanya pengunjung, temuan minuman keras serta alat musik DJ di Kafe D'Legend Jalan Trikora, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Buntut temuan Wali Kota Banjarbaru tersebut, kafe tersebut mendapatkan SP 2.

Hari ini, Rabu (24/11/2021) tempat tersebut ditutup selama satu bulan yang ditandai dengan pemasangan tanda penutup di lokasi yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Banjarbaru. 

Baca juga: Perempuan Joget-joget di Sebuah Kafe di Kabupaten HST Jadi Sorotan Warga Barabai

Baca juga: Satuan Polisi Pamong Praja Banjarmasin Beri Teguran kepada Kafe dan Resto Ini

Kasatpol PP Kota Banjarbaru, Marhain Rahman membenarkan hal tersebut. 

Usai inspeksi tadi malam, sambungnya, pengelola THM tersebut diminta berhadir ke Kantor Satpol PP. 

"Dan hari ini kita menindak lanjuti penutupan yang dilakukan oleh Wali Kota Banjarbaru, yang mana dilakukan pemasangan tanda penutup di bagian depan tempat tersebut selama satu bulan kedepan," kata Marhain. 

Hal ini dilakukan tentunya mengacu pada pelanggaran jam operasional yang sudah ditetapkan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan adanya kegiatan musik live DJ. 

Sementara Kabid Pelayanan Perizinan  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (DPMPTSP) Kota Banjarbaru, Lilies didampingi Sekretaris DPMPTSP, Muhyar Lutfi, Kasi Pelayanan Perizinan, Yati dan Faden menjelaskan, pihaknya sebelumnya sesuai dengan Permendagri 138 yang mana sebenarnya sudah menjalankan fungsi administrasi, sementara teknisnya adalah Disporabudpar  bidang kepariwisataan. 

Sehingga pihaknya akan menerbitkan izin pabila adanya rekomendasi Dinas Pariwisata.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved