Breaking News:

Serambi Mekkah

Dewan Sahkan 27 OPD Pemerintah Kabupaten Banjar, Begini Harapan Bupati Saidi Mansyur

Bupati Banjar H Saidi Mansyur berterima kasih dewan menyetujui 27 OPD dan minta pada perangkat daerah baru dapat menyelenggarakan fungsi pemerintah.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
Dewan Sahkan 27 OPD Pemerintah Kabupaten Banjar, Begini Harapan Bupati Saidi Mansyur - bupati-banjar-h-saidi-mansyur-pada-rapat-paripurna-di-gedung-dprd-rabu-24112021.jpg
MC PEMKAB BANJAR
Bupati H Saidi Mansyur pada rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Banjar, Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Rabu (24/11/2021).
Dewan Sahkan 27 OPD Pemerintah Kabupaten Banjar, Begini Harapan Bupati Saidi Mansyur - bupati-banjar-saidi-mansyur-menyaksikan-pimpinan-dewan-menandatangani-dokumen-24112021.jpg
MC PEMKAB BANJAR
Bupati H Saidi Mansyur menyaksikan pimpinan dewan menandatangani dokumen setelah rapat paripurna mengenai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Banjar, Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Rabu (24/11/2021).
Dewan Sahkan 27 OPD Pemerintah Kabupaten Banjar, Begini Harapan Bupati Saidi Mansyur - bupati-banjar-saidi-mansyur-dan-pimpinan-dewan-memperlihatkan-dokumen-rabu-24112021.jpg
MC PEMKAB BANJAR
Bupati H Saidi Mansyur dan pimpinan dewan memperlihatkan dokumen setelah paripurna mengenai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Banjar, Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Rabu (24/11/2021).

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur menerima dokumen berita acara keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar dari Ketua DPRD, H Muhammad Rofiki, Rabu (24/11/2021). 

Itu setelah semua anggota fraksi dalam rapat paripurna menyatakan persetujuan Raperda perubahan Perda Nomor 13 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar disahkan. 

Kendati sempat tarik ulur jumlah OPD dan menjalani serangkaian rapat pembahasan hingga perjalanan studi banding keluar daerah, akhirnya hasil fasilitasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang disepakati pemkab banjar dan Panitia Khusus DPRD Banjar, yaitu 27 OPD.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam pendapat akhirnya berterima kasih dan mengapresiasikan semua masukan dan persetujuan dari DPRD Banjar.

"Organisasi perangkat daerah  adalah unsur pembantu kepala daerah dan DPRD dalam menyelenggarakan urusan yang menjadi kewenangan daerah Kabupaten," katanya. 

Bupati Banjar H Saidi Mansyur berharap perangkat daerah baru dapat menyelenggarakan fungsi pemerintah dan pembangunan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar secara efektif dan efisien. 

Selain itu, Bupati Banjar H Saidi Mansyur berkeinginan sesuai dengan pemberian otonomi yang luas, nyata bertanggung jawab, perangkat daerah baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar dapat mewujudkan visi dan menuju Kabupaten Banjar yang maju, mandiri dan agamis dengan kerja sama yang saling mendukung dari semua pihak. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved