Breaking News:

Berita Banjarmasin

Gencarkan Patroli, Ungkap Kasus Narkoba dan Curat di Wilkum Satpolair Polresta Banjarmasin Meningkat

Kasus kejahatan yang berhasil diungkap Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin di wilayah hukumnya, tercatat meningkat tahun 2021

Penulis: Noor Masrida | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida
Kasat Polair Polresta Banjarmasin, AKP Christugus Lirens mengungkapkan adanya peningkatan kasus kejahatan di tahun 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kasus kejahatan yang berhasil diungkap Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin di wilayah hukumnya, tercatat meningkat tahun 2021.

Dari data yang terhimpun, pada periode Januari hingga Oktober, tercatat penambahan ungkapan kasus itu adalah jenis perkara Curat (Pencurian dengan Pemberatan) dan Narkotika.

Kasat Pol Air Polresta Banjarmasin, AKP Christugus Lirens baru-baru ini menyampaikan, ungkapan kedua jenis perkara tersebut meningkat sekitar 3 persen dari tahun lalu.

"Ada peningkatan dua kasus itu. Karena itu memang sudah menjadi target kita, khususnya Narkotika," katanya. 

Menurutunya, hasil ini adalah upaya pihaknya untuk menjaga kondusifitas dan menekan peredaran Narkotika di wilayah perairan kota Banjarmasin.

Baca juga: Satpolair Polresta Banjarmasin Gelar Donor Darah Sasar Buruh Pelabuhan hingga Relawan Emergency

Baca juga: Petugas Satpolair Polresta Banjarmasin Ajak Murid SD Gunung Meranti ke Lanting Pintar

Mantan Kasat Pol Air Kotabaru ini mengugkapkan, meningkatnya kasus tidak lepas dari dampak Pandemi Covid-19 yang melumpuhkan sektor ekonomi masyarakat.

"Tidak dipungkiri, pandemi yang melanda ini bisa dikatakan turut berperan pada meningkatnya kejahatan," papar Christugus. 

Untuk anggota, Ia menyampaikan juga agar sering berpatroli sambil memberikan edukasi kepada masyarakat. Karena juga sempat ada warga yang datang curhat kehilangan pekerjaan.

Adapun, jumlah kasus yang berhasil diungkap hingga saat bulan Nopember ini sebanyak 29 kasus dari 10 jenis perkara, dua di antaranya yang paling menonjol adalah curat 4 kasus dan Narkotika 4 kasus. (Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved