Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Guru di Kabupaten Banjar ini Harapkan Insentif Daerah Dinaikkan Jadi Kado Hari Guru Nasional

Bupati Banjar Saidi Mansyur menyerahkan plakat penghargaan dan uang pembinaan bagi para guru yang berdedikasi dalam dunia pendidikan.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Eka Dinayanti
MC Pemkab Banjar
Bupati Banjar Saidi Mansyur menyrshkan plakat penghargaan dan uang pembinaan kepada guru honorer berdedikasi di wilayah terpencil saat peringatan HUT ke 76 dan Hari Guru Nasional di Stadion Demang Lehman, Kota Martapura, Kamis (25/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Peringatan puncak HUT ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2021 dirayakan di Stadion Demang Lehman, Jalan SMPN 3 Desa Indrasari, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (25/11/2021).

Bupati Banjar Saidi Mansyur dan istri Hj Nurgita Tiyas menghadiri dan melakukan pemotongan nasi tumpeng.

Didampingi Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie, Bupati Banjar Saidi Mansyur menyerahkan plakat penghargaan dan uang pembinaan bagi para guru yang berdedikasi dalam dunia pendidikan.

Ribuan guru dari 20 wilayah Kecamatan duduk di tribun menghadap tenda yang ditempati Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Banjar.

Baca juga: Hari Guru Nasional, Bunga Mawar dari Siswa untuk Pahlawan Pendidikan di SMAN 8 Banjarmasin

Baca juga: Dugaan Suap di HSU, KPK Telusuri Peranan Abdul Wahid dan Maliki dalam Penentuan Pemenang Proyek

Selain itu, hadir para pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, dan para guru penerima penghargaan dan hadiah sejumlah lomba yang dilaksanakan memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di Kabupaten Banjar.

Mila, salahsatu guru perempuan di sekolah dasar Desa Pingaran, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, menghendaki kenaikan insentif daerah sebagai kado terindah di Hari Guru Nasional 2021.

Menurutnya, dana insentif daerah dari Pemerintah Kabupaten Banjar dinilai lebih kecil dibandingkan insentif dana daerah di Kabupaten tetangga se Kalsel.

"Dana insentif daerah setiap bulan dibayar 300 ribu diangsul. Sangat jauh dibanding insentif di daerah tetangga yangmencapai jutaan rupiah," ujarnya.

Ketua PGRI Kabupaten Banjar, Zainal Arifin membenarkan anggota PGRI se Kabupaten Banjar berjumlah sekitar 6 ribu orang, seribu lebih merupakan guru pegawai negeri sipil dan sisianga guru honorer.

"Kami berharap tahun ini ada kenaikan tunjangan daerah untuk semua guru di Kabupaten Banjar. Kalau di daerah lain, per golongan, di Kabupaten Banjar ini sama rata," kata kepada para wartawan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved