Breaking News:

Berita HST

Jurnalis Banjarmasin Post Raih Juara 3 Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-112 TNI AD Tingkat Nasional

Jurnalis Banjarmasin Post Hanani,berhasill meraih juara ke 3 Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke 112 yang diselenggarakan TNI Angkatan Darat

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
Pendim Kodim 1002 HST
Penyerahan piagam dan tropi untuk juara 3 lomba karya jurnalistik TMMD ke 112 oleh Kepala Staf Kodam VI Mulawarman Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SiP MM,kepada jurnalis Banjarmasn Post di Balikpapan,Kamis (25/11/2021). 

BANJARMASINPOST CO.ID, BARABAI-Jurnalis Banjarmasin Post Hanani,berhasill meraih juara ke 3 Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke 112 yang diselenggarakan TNI Angkatan Darat dan diumumkan secara resmi pada Rapat Paripurna (Rapurna) Evaluasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-42 Tahun 2021 oleh panitia dari Mabes TNI AD,Kamis (25/11/2021) secara daring.

Pada kesempatan itu, para pemenang diundang secara tatap muka di masing-masing Kodam. Khusus untuk pemenang dari Kalsel dan Kaltim penyerahan hadiah bertempat di Kodam VI Mulawarman Balikpapan Kaltim.

Hanani yang bertugas sebagai reporter Banjarmasin Post di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah meraih juara 3 untuk kategori media Online/Cetak dengan judul tulisan "TMMD ke 112 Kodim 1002 HST, Petani Rantau Keminting Tidak Lagi Jatuh Bangun". Tulisan tersebut ditayangkan di banjarmasinpost co.id, 8 Oktober 2021.

Hanani menyatakan terimakasih kepada Dandim 1002 HST Letkol Inf Muh Ishak Baharuddin yang selama ini mendukung dan memotivasi para jurnalis daerah untuk berkarya melalui kekuatan tulisan di tiap-tiap program TMMD yang digelar tiap tahun.

Baca juga: TMMD ke-112 Hubungkan Dua Kecamatan Terpisah di Kabupaten Kotabaru

Baca juga: Selesai 100 Persen, Program Fisik TMMD ke-112 Siap Diserahkan ke Pemkab HST

"Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Pemimpin Redaksi  Banjarmasin Post , Musyafi dan tim editor yang memberikan dukungan serta kesempatan kepada seluruh wartawannya untuk berkarya di tiap lomba jurnalistik, "katanya.

Pada LKJ TMMD ke 112 ini, juara 1 diraih Edwin Agustyan dari Kalteng Post, dan juara 2 M Faridzul Rifqi dari Klik Bontang. Adapun para juara untuk kategori  media elektronik,juara 1 diraih Nur Suci Sirana dari TVRI Kaltim juara 2 Agus Salim dari iNews Banjarmasin dan juara 3 Budi Utumo dari iNews Jambi.

Piagam penghargaan,hadiah dan tropi untuk para pemenang diserahkan Kepala Staf Kodam VI Mulawarman, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SiP MM, usai mendengarkan sejumlah pemaparan dari Mabes TNI AD  pada Rapurna Evaluasi yang dipimpin Pati Rencana TMMD Sterad Kasad Mayjen TNI Nurcahyanto beserta Aster Kasad yang  diikuti Para Bupati/Walikota, Kapendam, Kasdam, Danrem, dan Para Dandim, melalui Video Confrence.

Berfoto bersama Kasdam dan Dandim 1002 HST Letkol Muh Ishak Baharuddin (ketiga dari kiri).
Berfoto bersama Kasdam dan Dandim 1002 HST Letkol Muh Ishak Baharuddin (ketiga dari kiri). (Pendim Kodim 1002 HST)

Dandim 1002 HST Muh Ishak Baharuddin berharap tahun depan lebih banyak lagi jurnalis daerah yang mengikuti lomba. Menurut Dandim dukungan media melalui pemberitaan membantu TNI menyebarluaskan informasi kepada publik sehingga publik juga mengetahui TMMD bagian dari dedikasi terbaik TNI AD dalam membangun NKRI sesuai tema 2022 mendatang.

Sebelumnya Rapurna yang juga disimak para pemenang lomba tersebutbdilaksanakan dalam rangka mengevaluasi kegiatan TMMD  yang dilaksanakan selama kurun waktu tahun 2021, sekaligus membahas rencana pelaksanaan TMMD tahun 2022.

Baca juga: TMMD ke-112 Kodim 1002/HST, Petani Rantau Keminting Tidak Lagi Jatuh Bangun

Dengan melibatkan 150 Satgas (Kodim) yang tersebar di 34 Provinsi dan 150 Kabupaten/Kota TMMD dilaksanakan dalam waktu 30 hari.

Mayjen TNI Nurcahyanto menyampaikan, kehadiran program TMMD di tengah-tengah masyarakat bukan sekedar menghadirkan bangunan fisik, bukan juga sekedar tambahan sarana dan prasarana desa.Akan tetapi yang lebih penting yaitu terbangunnya semangat gotong-royong, semangat kebersamaan membangun desa sebagai basis ketahanan Nasional dan terjalinnya komunikasi yang baik antara TNI, Polri, Rakyat  Kementerian/LPNK, pemerintah daerah dan seluruh komponen bangsa.(banjarmasinpos.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved