Breaking News:

Berita Kotabaru

Kegiatannya Tak Direspons, Wabup Kotabaru Turun Tangan Persiapkan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Wabup Kotabaru Andy Ridy Latif akhirnya turun tangan mempersiapkan sendiri pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW setelah kegiatannya itu tak direspon

Penulis: Herliansyah | Editor: Hari Widodo
Dok Pribadi
Wakil Bupati Andi Rudi Latif saat memberikan sambutan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW. 

BANJARMASINPOST. CO. ID, KOTABARU - Persiapan acara Maulid Agung Nabi Muhammad SAW dibidani langsung Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif beberapa waktu lalu, ternyata masih menuai kontroversi perihal koordinasi di internal Pemerintahan Kabupaten Kotabaru.

Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif sebelumnya merencanakan tempat kegiatan Maulid Nabi yang diinisiasinya di Masjid Raya Husnul Khatimah, mengingat akses lalulintas dan luas halaman sangat mendukung di masa pandemi sekarang.

"Mendadak ada masukan melewati Plt Kabag Kesra agar tempat Maulid Nabi digeser, sehingga membuat saya kaget dan gelisah karna undangan sudah disebarkan. Walaupun demikian, saya terima yang penting segala sesuatu persiapan dan kesiapannya harus Ready sebelum Magrib”, ujar Wabup kepada wartawan.

Sampai pada akhirnya dengan sisa waktu kurang dari 15 jam acara dimulai, dia mendapatkan perintah langsung dari Habibana untuk terjun memastikan segala sesuatu persiapan dan kesiapan serta mengambil alih komando panitia pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Ternyata benar permintaan Habibana, saya harus terjun langsung karna hingga pada saat hari H nya kegiatan tersebut, saya turun langsung melihat dan mengecek persiapan dan kesiapannya termasuk Sound, Lampu Penerangan dan lain lainnya masih belum ada di lokasi sedangkan kita cuma tinggal 5 Jam lagi waktunya sebelum masuk waktu maghrib", bebernya.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kotabaru.
Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kotabaru yang akhirnya sukses digelar setelah Wabup Andi Rudi Latif turun langsung  mengomando persiapan pelaksanaan. (Dok Pribadi)

Sementara berdasarkan penjelasan Plt Kabag Kesra Setda Kotabaru Hj. Ratnawati saat ditemui wartawan, pelaksanaan maulid itu memang sebelumnya menerima perintah dari Wakil Bupati Andi Rudi Latif.

Menurut Ratnawati, atas permintaan Wakil Bupati, awalnya kegiatan Maulid akan dilaksanakan di Masjid Agung Husnul Khatimah. Atas keinginan itu, Ratnawati membicarakannya ke Pejabat terkait.

Kemudian menyarankan tempat pelaksanaan maulid di pindahkan ke Masjid Baitul Abrar, karena kegiatan maulid di masjid Husnul Khatimah sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Mengenai tekhnis kegiatan, Ratnawati mengakui sudah berkoordinasi dengan Bagian Umum, namun belum ada respon karena Plt Kabag Umum masih di luar kota. Sebagaimana laporan Plt. Kabag Kesra kepada Wabup saat menyampaikan laporan sementara hasil pelaksanaan maulid Nabi di ruang kerjanya.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kotabaru sukses digelar setelah Wabup Andi Rudi Latif turun langsung mengomando persiapan.
Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kotabaru sukses digelar setelah Wabup Andi Rudi Latif turun langsung mengomando persiapan. (Dok Pribadi)

Wakil Bupati Andi Rudi Latif pun menegaskan bahwa belajar dari pengalaman tersebut, dirinya mengajak dan mengimbau kepada ASN khususnya lingkup Pemda Kotabaru agar lebih bijak menempatkan posisinya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Apalagi ini hajat peringatan Maulid Nabi Agung, jangan main- main, saya boleh dipermainkan kalau itu menyenangkan hati Anda, tetapi jangan coba-coba permainkan Rasulullah, karena pasti akan dipermalukan”, pungkasnyanya. (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved