Breaking News:

Berita Bisnis

KH Abdul Hamid Marzuqi Terima Penghargaan Ulama Penggerak Santripreneur Award 2021

KH Abdul Hamid Marzuqi pimpinan Ponpes Walisongo Banjarbaru Kalimantan Selatan terpilih mendapat penghargaan sebagai Ulama Penggerak Santripreneur.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Eka Dinayanti
istimewa
Gus Hamid, (pakai jas) berfoto setelah menerima penghargaan Ulama Penggerak Santripreneur 2021 DI Jakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tahun 2021, Santripreneur Indonesia kembali mengelar acara Santripreneur Award.

Santripreneur Award 2021 yang diselenggarakan oleh Santripreneur Indonesia ini melombakan para santripreneur dalam tiga kategori yakni Kategori Kuliner; Kategori Industri, Perdagangan dan Jasa; serta Kategori Kreatif.

Penghargaan dan apresiasi dalam acara Santripreneur Award 2021 ini tidak sebatas sebagai acara seremonial belaka, namun diikuti dengan semangat dan implementasi untuk memberdayakan para santri di Indonesia.

Dengan begitu, para santri memiliki kemampuan kreatif, inovatif, dan adaptif terhadap perkembangan teknologi digital.

Ketua Dewan Pembina Santripreneur Indonesia, KH. Ahmad Sugeng Utomo atau yang sering disebut Gus Ut, berharap Santripreneur Awards 2021, mampu berpartisipasi dalam pembangunan perekonomian Indonesia, khususnya sektor teknologi, digital, dan kewirausahaan.

Baca juga: Terdampak Pasang Air Laut,  Sungai di Banjarmasin Kembali Meluap Genangi Sejumlah Kawasan

Baca juga: Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti Tahap Kedua Perkara Korupsi Alkes ke Kejari Banjarmasin

"Harapan ini tentunya tidak akan pernah terlaksana tanpa kesediaan saudara-saudaraku semua untuk bergandengan tangan membangun pejuang perekonomian bangsa kita," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang memberikan sambutan secara virtual pada acara Penganugerahan Santripreneur Awas 2021 berharap Santripreneur Indonesia bisa menjadi lembaga pemberdaya ekonomi berbasis pesantren yang mampu membina para santi menjadi wirausahawan.

"Kita ingin membentuk lebih banyak santripreneur tangguh dan unggul serta senantiasa menjunjung nilai-nilai kepesantrenan," ujar Ma'aruf.

Santri tangguh berdedikasi kepada Tanah Air tak hanya diberdayakan, tetapi juga ikut memberdayakan ekonomi umat.
Lewat Santripreneur Indonesia, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengharapkan santri dapat menjadi lembaga pemberdaya ekonomi berbasis pesantren yang amanah.

Santripreneur Indonesia juga diharapkan mampu istikamah atau teguh pendirian dan selalu konsekuen dalam mewadahi dan membina para santri, selain ikut memberdayakan umat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved