Breaking News:

Berita Tapin

KNPI Tapin Bekali Para Pelaku Usaha Milenial Dengan Pengetahuan Hak Kekayaan Intelektual

Para pelaku usaha ekonomi kreatif generasi milenial di Kabupaten Tapin diberikan pengetahuan tentang Hak Kekayaan intelektual (HAKI).

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Syaiful Akhyar
KNPI Tapin
Seminar HAKI kepada para pelaku UMKM Millenial di Kabupaten Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Para pelaku usaha ekonomi kreatif generasi milenial di Kabupaten Tapin diberikan pengetahuan tentang Hak Kekayaan intelektual (HAKI), Kamis (25/11/2021).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id kegiatan yang dikemas dalam bentuk seminar ini diinisiasi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Tapin.

Ketua Pelaksana, Ahmad Riyadi kepada Banjarmasinpost.co.id mengatakan bahwa seminar HAKI ini terinspirasi dari kasus pemuda tapin yang karyanya digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Berdasarkan hal itulah, menjadi kewajiban KNPI menjadi fasilitator pemuda Tapin dalam perlindungan Hak Kekayaan Intelktual agar tidak terjadi lagi kasus tersebut dan dapat mengembangkan usahanya tanpa ada permasalahan," jelasnya.

Baca juga: Lima Kelompok Tani di Desa Suato Tatakan Baru Bangun Jalan Usaha Tani Sepanjang Lima Kilometer

Baca juga: Terdampak Naiknya CPO, Harga Minyak Goreng Kemasan Alami Kenaikan

Baca juga: Jurnalis Banjarmasin Post Raih Juara 3 Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-112 TNI AD di HST

Riyadi mengatakan peserta yang hadir ada 40 pelaku usaha kreatif dari berbagai bidang diantaranya photography, videografi, konten kreatif, make-up Art, resto, kedai kopi dan lain lain.

Sementara itu, Ketua KNPI H. Deddy Arif Budiman. SE., MM saat ditemui mengatakan seminar yang digelar hari ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sekaligus tanggung jawab DPD KNPI Tapin terhadap kemajuan dan kualitas serta mental seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Tapin.

"Semoga dengan diadakannya seminar ini dapat mendongkrak kemajuan intelektual dan membuka wawasan yang luas bagi para pemuda di Tapin," jelasnya.

H. Dedy mengatakan seminar ini juga merupakan fondasi atau dasar awal untuk perkembangan usaha kreatif yang dapat membantu kemajuan daerah kabupaten Tapin.

"Belajar sebanyak mungkin dan yang paling penting adalah jangan pernah takut untuk memulai. Karena semua pasti ada jalan," ajaknya.

Dedy mengatakan KNPI adalah wadah untuk memfasilitasi pemuda agar memiliki karakter yang berdaya saing dalam segala sektor.

(banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved