Breaking News:

Berita HSU

Kondisi Jembatan Banjang HSU Rusak Parah, 2022 Bakal Diganti Rangka Baja

Jembatan kayu di Desa Banjang, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel yang kondisinya memprihatinkan akan diganti rangka baja

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
Istimewa
Jembatan kayu di Desa Banjang, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU),Kalsel kondisinya memprihatinkan. Jembatan ini direncanakan akan diperbaiki di 2022 nanti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Jembatan kayu di Desa Banjang, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan yang kondisinya memprihatinkan akan diperbaiki di 2022 nanti.

Jembatan yang berada tak jauh dari Kantor Kecamatan Banjang ini merupakan jembatan kayu dengan banyak bagiannya yang sudah lapuk.

Pada bagian tengah jembatan rusak ini, diperbaiki dengan menggunakan batang pohon kelapa yang diikat menggunakan rantai.

Jembatan yang menghubungkan Desa Banjang menuju Desa Pulau Damar dan Pawalutan ini juga menjadi akses utama warga untuk melintas.

Jembatan Bajang HSU Direhab dengan Batang Kelapa, Camat Sebut Usul ke Pemprov Berkali-kali

Jembatan Sungai Kupang HSS Rusak Parah, Pedagang Pentol Pun Pernah Terjungkal

Bahkan keluhan pengguna jalan jatuh dan terpeleset sudah biasa terdengar akibat jembatan tersebut.

Pada satu sisi badan jembatan juga sudah miring akibat truk yang pernah terperosok di lubang jembatan. Akibatnya banyak pengguna jalan memilih melintasi sisi lainnya yang masih rata.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, M Yasin Toyib mengatakan jembatan tersebut akan diperbaiki di 2022 nanti dengan APBD Kalsel 2022. 

Jembatan yang ada akan dirobohkan dan akan diganti baru dengan konsep jembatan girder baja. 

"Jembatan yang ada sudah tidak mumpuni lagi untuk diperbaiki dan dipergunakan, jadi kita pilih untuk dirobohkan dari dan diganti baru," ujarnya.

Anggaran perbaikan jembatan ini ujarnya Rp 6 miliar.

Jalan Simpang Pengambangan Banjarmasin Rusak Parah, Saat Air Pasang Tak Bisa Dilewati

"2022 kita membangun jembatan Mandiangin sebesar Rp 4 miliar, jembatan Aranaway Rp 15 miliar dan jembatan Loksado Rp 7 miliar, dan satunya jembatan Banjang itu," tambahnya.

Dengan itu total pembangunan jembatan di 2022 ada Rp 32 miliar. (Banjarmasinpost.co.id /Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved