Breaking News:

Berita Banjarmasin

Minta Ditemui Gubernur Kalsel, Massa Buruh Pengunjuk Rasa Ancam Bermalam di Depan Gedung DPRD Kalsel

Protes terhadap keputusan dewan pengupahan dan Gubernur Kalsel terkait UMP Kalsel Tahun 2022, massa meminta Gubernur Kalsel, H Sahbirin menemui mereka

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Massa buruh aksi unjuk rasa minta ditemui Gubernur Kalsel, Kamis (25/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sudah sejak  kurang lebih pukul 10.00 Wita, massa dari berbagai organisasi serta serikat buruh dan pekerja di Kalsel masih bertahan dalam aksi unjuk rasa di Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin pukul 11.40 Wita, Kamis (25/11/2021).

Menyuarakan protes terhadap keputusan dewan pengupahan dan Gubernur Kalsel terkait upah minimum provinsi (UMP) Kalsel Tahun 2022, massa meminta Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor hadir menemui mereka. 

"Kami ingin Gubernur yang hadir dan mencabut Keputusan UMP Kalsel Tahun 2022 yang hanya sebesar 1,01 persen," kata Biro Hukum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kalsel, Sumarlan yang menjadi salah satu orator aksi. 

Massa kata dia tidak ingin orang nomor satu di Provinsi Kalsel itu diwakilkan oleh orang lain. 

Aksi Tolak Keputusan UMP Kalsel 2022, Buruh Minta Kehadiran Gubernur Kalsel

BREAKING NEWS- Protes Kenaikan UMP Kalsel, Massa Buruh Banjiri Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin

"Kalau Kepala Dinas, Asisten itu tidak punya kewenangan, tidak bisa mencabut SK. Kami ingin Gubernur yang hadir di sini," ujar orator. 

Massa pun sempat menunjukkan kekecewaannya dengan menyerukan yel-yel protes saat Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kalsel, Siswansyah serta Sekretaris Komisi IV menemui pengunjuk rasa. 

Massa juga menyatakan tak akan beranjak dari lokasi aksi jika Gubernur Kalsel tak hadir menemui mereka. 

"Kami akan bertahan kalau perlu bermalam di sini jika Gubernur belum datang ke sini dan mencabut SK itu," kata orator. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved