Breaking News:

Berita Tapin

Musnahkan Barang Bukti Perkara Tindak Pidana, Plt Kejari Tapin Sebut Kasus Narkoba Masih Mendominasi

PLT Kajari Tapin menyebut kasus Narkoba hingga kini masih mendominasi perkara tindak pindana di Tapin

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/stan
Proses pemusnahan barang bukti di Kejaksaan Negeri Tapin, Kamis (25/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kejaksaan Negeri Tapin bersama instansi terkait memusnahkan barang bukti perkara tindak pidana yang dipastikan telah inkrah atau memiliki hukum tetap dan perkaranya sudah disidang di pengadilan. Kamis (25/11/2021).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id pemusnahan barang bukti yang bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Tapin dipimpin langsung Plt.Kepala Kejaksaan Negeri Tapin, Muhammad fadlan. SH.MH.

Plt.Kepala Kejaksaan Negeri Tapin, Muhammad Fadlan mengatakan pemusnahan barang bukti ini merupakan satu diantara tugas jaksa dalam memutus perkara pengadilan.

"Pemusnahan barang bukti ini dapat diketahui oleh masyarakat bahwa tugas jaksa tidak hanya sekedar mengadili perkara dipersidangan namun mengeksekusi barang bukti yang telah inkrah atau memiliki hukum tetap," jelasnya.

Narkoba Kalsel - Personel Satresnarkoba Polres HST Ringkus Bandar Sabu

Narkoba Kalsel, Petugas Polres HST Ringkus Dua Pengedar Sabu di Desa Rangas

Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kalsel Sita 1,4 Kg Sabu dan 1.500 Pil Ekstasi, Tiga Tersangka Dibekuk

Fadlan mengatakan pemusnahan barang bukti yang dilakukan hari ini berupa narkotika, obat-obatan tanpa izin edar, sajam dan barang lainnya dengan cara di blender, dibakar dan ada juga yang dipotong.

"Barang bukti yang dimusnahkan hari ini merupakan kumpulan dari perolehan kasus pidana yang terkumpul sejak bulan Desember 2020 hingga November 2021," jelasnya.

Ia mengatakan dari semua barang bukti ini, yang sangat mendominasi adalah narkotika jenis sabu serta obat-obatan tanpa ijin.

"Berdasarkan ini, masyarakat perlu tahu bahwa di Kabupaten Tapin pengedaran narkoba masih sangat tinggi," jelasnya.

Ia mengatakan pemusnahan ini juga merupakan komitmen kejaksaan dalam memberantas berbagai macam tindakan melawan hukum di Kabupaten Tapin tanpa memandang bulu. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved