Breaking News:

Berita Tapin

Pemerintah Kabupaten Tapin Ekspose Laporan Akhir Gugus Tugas Reforma Agraria

Sekda Kabupaten Tapin, H Masyraniansyah, didampingi Kepala BPN Tapin, Agus Sugiono, saat memimpin pertemuan mengapresiasi Gugus Tugas Reforma Agraria.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, H Masyraniansyah, didampingi Kepala BPN Tapin, Agus Sugiono,┬ámemimpin pertemuan Gugus Tugas Reforma Agraria, Kamis (25/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar ekspose laporan akhir Gugus Tugas Reforma Agraria di kantor pemkab, kota rantau, Provinsi Kalimantan Selatna, Kamis (25/11/2021).

Disampaikan Sekda Kabupaten Tapin, H Masyraniansyah, didampingi Kepala BPN Tapin, Agus Sugiono,  saat memimpin pertemuan mengapresiasi Gugus Tugas Reforma Agraria tersebut.

Menurutnya, mereka terus bekerja sama membangun sinergi dan melaksanakan pencapaian program-program Reforma Agraria di Kabupaten Tapin.

"Ekspose laporan bisa memberi gambaran dan hasil penyelenggaraan kegiatan Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Tapin pada tahun ini dan akan menjadi bahan evaluasi bersama untuk ke depannya, menata bidang pertanahan yang lebih baik," jelasnya.

Baca juga: Penyerahan Satyalancana Karya Satya untuk ASN Pemkab Tapin, Momen Tingkatkan Pelayanan

Baca juga: Dinas PUPR Tapin Akan Beri Sanksi Kontraktor yang Belum Menyelesaikan Proyek Tepat Waktu

Baca juga: Postur APBD Kabupaten Tapin Tahun 2022 Disepakati, Alami Defisit Rp 582.545.895.844

Baca juga: Heboh, Netizen Bikin Poling Bursa Bakal Calon Bupati Tapin, Sekda dan Ketua DPRD Masuk Daftar

Reforma Agraria, lanjutnya, untuk melakukan penataan aset yang berkeadilan serta penataan akses berupa pemberdayaan tanah sehingga menghasilkan manfaat kepada masyarakat.

Sementara itu, Agus Sugiono menambahkan, Reforma Agraria adalah salah satu program strategis nasional sejak 2015.

Tujuannya, mengatasi ketimpangan penguasaan dan kepemilikan hak atas tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan redistribusi tanah. 

"Reforma Agraria merupakan tugas pemerintah yang harus dilaksanakan oleh kementrian terkait kelembagaan penyelenggaraan reforma agraria dibentuk mulai dari Reforma Agraria Nasional, GTRA Pusat, GTRA Provinsi dan GTRA Kabupaten Kota," pungkasnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved