Breaking News:

Berita Banjarmasin

Peringati Hari Guru Nasional, SMAN 5 Banjarmasin Beri Penghargaan untuk 4 Kategori

Kepala SMAN 5 Banjarmasin beri penghargaan kepada guru ASN, guru PTT, petugas administrasi PTT, petugas kebersihan saat peringatan Hari Guru Nasional.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
SMAN 5 BANJARMASIN
Kepala SMAN 5 Banjarmasin, Mukhlis Takwin, saat memberikan penghargaan pada peringatan Hari Guru Nasional, Kamis (25/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejumlah kategori penghargaan dianugerahkan kepada empat orang, pada peringatan Hari Guru Nasional 2021, di SMA Negeri 5 Bajarmasin, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Masing-masing. satu guru ASN, satu guru Pegawai Tidak Tetap (PTT), petugas administrasi PTT dan petugas kebersihan sekolah.

Meraka mendapatkan piagam serta uang tali asih senilai Rp 500 ribu, sebagai bentuk terima kasih atas pengabdiannya selama ini kepada sekolah.

Kepala SMA Negeri 5 Banjarmasin, Mukhlis Takwin, Kamis (25/11/2021), menjelaskan, pemberian penghargaan tersebut dinilai melalui sejumlah faktor.

Baca juga: Hari Guru Nasional, Bunga Mawar dari Siswa untuk Pahlawan Pendidikan di SMAN 8 Banjarmasin

Baca juga: Gelar Unjuk Rasa, Buruh : Pemprov Kalsel Seperti Tak Punya Kewenangan

Di antaranya, rajin masuk bekerja, perhatian terhadap sekolah, jujur, berkomitmen, bertanggung jawab dan mudah bergaul.

"Setelah polling terbuka dari guru dan siswa, sehingga mereka yang terpilih kami anggap layak menerima penghargaan," katanya.

Penghargaan tersebut diberikan Kepala Sekolah, saat melaksanakan apel Peringatan Hari Guru Nasional 2021.

Apel diselenggarakan di halaman sekolah, diikuti seluruh guru, tenaga adnminstrasi dan layanan khusus, serta perwakila siswa.

Baca juga: Baznas Banjarmasin Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Kelayan Luar

Baca juga: Kalender Pariwisata Kalsel 2022 Diluncurkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat

Mukhlis mengharapkan, dengan dilaksanakannya peringatan tersebut bisa memotivasi para guru untuk terus melakukan inovasi dalam pembelajaran, sesuai sambutan Mendikbud Ristek RI yang dibacakan saat apel.

"Para guru agar tidak pernah putus asa mengajar, walau dalam masa sulit sekalipun. Jangan menyerah untuk melahirkan generasi dan penerus bangsa, calon pemimpin masa depan," ucap Mukhlis.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved