Breaking News:

Berita Banjarbaru

Tingkatkan Mutu Hasil Produk UMKM, PT Pertamina Patra Niaga Gelar Sosialisasi Kemasan Produk

PT Pertamina Patra Niaga DPPU Syamsudin Noor kerja sama Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Banjarbaru gelar sosialisasi kemasan produk.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Syaiful Akhyar
istimewa
Sosialisasi kemasan kerja sama PT Pertamina Patra Niaga Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Syamsudin Noor kerja sama Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru 

BANJARMASINBPOST, BANJARBARU - PT Pertamina Patra Niaga Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Syamsudin Noor bekerja sama dengan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Banjarbaru gelar sosialisasi kemasan produk.

Kegiatan ini sebagai upaya membantu peningkatan hasil produk UKM binaan Pertamina dan untuk memberikan pemahaman pentingnya kemasan dalam pemasaran produk UMKM era modernisasi ini.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Guntung Payung, Kota Banjarbaru, Rabu (24/11/2021) kemarin.

Peserta sejumlah pelaku UMKM di Kelurahan Guntung Payung dan mitra binaan CSR Pertamina Patra Niaga DPPU Syamsudin Noor Kelompok Wanita Tani (KWT) Rejeki Kartini.

Baca juga: Amanah Borneo Park Gelar Borneo UMKM Expo 2021

Baca juga: Jurnalis Banjarmasin Post Raih Juara 3 Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-112 TNI AD di HST

Baca juga: Gencarkan Patroli, Ungkap Kasus Narkoba dan Curat di Wilkum Satpolair Polresta Banjarmasin Meningkat

“Terima kasih kepada Pertamina Patra Niaga DPPU Syamsudin Noor yang sejak 2017 telah membina danmendampingi UMKM melalui kegiatan ketahanan pangan hingga kini menjadi pelaku UMKM mandiri," sambut Lurah Guntung Payung Taopik Mubaroq.

"Kegiatan-kegiatan CSR seperti ini sangatlah bermanfaat dan membuat pelaku usaha di Kelurahan Guntung Payung semakin kreatif, produktif dan inovatif. Semoga kedepannya mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lain," harapnya.  

Pendamping PLUT KUMKM Kota Banjarbaru Septian Dwi Cahyo, yang menjadi narasumber pada sosialisasi ini memberikan materi terkait kemasan dan logo produk kepada peserta mengatakan kualitas kemasan akan menentukan kualitas produk sehingga desain kemasan, label produk sampai bahan kemasan harus diperhatikan.

"Selain itu kemasan harus spesifik, jangan sampai gonti-ganti. Hal tersebut nantinya akan menjadi masalah bagi buyer atau customers karena kesusahan dalam mencari produk," urainya.

Tidak semua pelaku usaha menyadari bahwa kemasan produk bisa memberikan pengaruh yang besar terhadap minat pembeli dan nilai jual yang ditawarkan.

Kemasan merupakan hal pertama yang dilihat oleh calon pembeli. Jika calon pembeli tertarik dengan kesan pertama dari kemasan produk, maka akan menambah keyakinan calon pembeli terhadap produk tersebut. Ini juga menjadi salah satu hal penting dalam strategi pemasaran.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved