Breaking News:

Berita Regional

4 Pengedar Sabu Ditangkap Satgas Pamtas RI-Malaysia, Petugas Juga Amankan Sajam dan Senpi Rakitan

Sebanyak 4 tersangka pengedar sabu diringkus Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 18/Komposit di Desa Liang Bunyu

Editor: Hari Widodo
TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
Sebanyak 4 tersangka pengedar sabu diringkus ke Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 18/Komposit, Jalan Fatahillah, Kelurahan Nunukan Tengah, Kecamatan Nunukan, Jumat (26/11/2021), sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, NUNUKAN - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 18/Komposit meringkus 4 tersangka pengedar sabu di Desa Liang Bunyu, Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, Jumat (26/11/2021), siang.

Selain mengamankan narkotika jenis sabu, Satgas Pamtas RI-Malaysia, juga turut mengamankan senjata tajam dan senpi rakitan.

Keempat tersangka itu yakni KD (41), HR (30), MR (34), dan SL (32). Mereka diringkus petugas setelah ditemukan barang bukti Narkotika golongan 1 jenis sabu dengan berat 75,20 gram di dalam rumah HR.

Tersangka KD bekerja serabutan, HR karyawan swasta, sementara MR dan SL merupakan petani rumput laut.

Baca juga: Narkoba Kalsel - Gerak-geriknya Mencurigakan, Saat Dibekuk Pria Batola Ini Simpan Ratusan Gram Sabu

Baca juga: Jual Sabu Pasca Lokalisasi Solong Samarinda Ditutup, Wanita Penghibur Ini Ditangkap Polisi

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 18/Komposit Letkol Arm Yudhi Ari Irawan, melalui Pasiintel Rizky Kurnia mengatakan, semua berawal dari laporan warga Desa Liang Bunyu yang mencurigai adanya transaksi sabu.

Mendengar itu, Satgas Pamtas bersama personel Sat Resnarkoba Polres Nunukan melakukan pengintaian ke sebuah rumah yang dicurigai tempat melakukan transaksi sabu.

"Setelah dapat laporkan, sekira pukul 11.30 Wita kami siapkan personel untuk melakukan pengintaian secara terbatas di sekitar wilayah yang dimaksud. Dari informasi warga, memang di wilayah itu beberapa kali terjadi transaksi sabu," kata Rizky Kurnia kepada TribunKaltara.com, sore.

Kemudian, kata Rizky petugas kembali ke rumah yang dicurigai itu sekira pukul 13.00 Wita untuk melakukan pengeledahan.

Saat melakukan pengeledahan, beber Rizky, petugas mendapati barang yang diduga sabu, dibungkus plastik warna bening. Plastik itu disimpan di dalam sebuah toples warna merah muda.

"Jadi ada 10 plastik. Satu plastik besar, delapan plastik sedang dan sat plastik kecil. Barang bukti sabu itu disimpan di dalam tas selempang warna hitam," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved