Breaking News:

Berita Tapin

Babinsa Koramil CLU Tapin Jalankan PKTD di Desa Sungai Salai, Fokus Pembersihan Jalan dan Sungai

Babinsa Koramil CLU laksanakan kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) 2021 di Desa Sungai Salai Kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Syaiful Akhyar
Koptu Okto untuk banjarmasinpost.co.id
Pembersihan jalan dan sungai di Desa Sungai Salai, Kabupaten Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Babinsa Koramil 1010-05/Candi Laras Utara (CLU), Koptu Okto laksanakan kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) lanjutan TA. 2021 di Desa Sungai Salai, Kecamatan Candi Laras Utara. Jumat, (26/11/2021).

Babinsa Koramil 1010-05/Candi Laras Utara (CLU), Koptu Okto saat dikonfrimasi Banjarmasinpost.co.id mengatakan pelaksanaan kegiatan PKTD Desa Sungai Salai difokuskan pembersihan jalan serta sungai yang merupakan jalan lintas Desa.

"Kita melaksanakan pembersihan jalan Desa dan sungai yang berada di Sungai Salai," ungkapnya.

Koptu Okto mengatakan kegiatan PKTD ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan warga desa Sungai Salai, mengantisipasi agar tidak terjadi banjir di musim penghujan, menggugah kepedulian warga masyarakat untuk selalu hidup sehat tidak membuang sampah sembarangan.

Baca juga: Hari Ikan Nasional ke-8, Kader PKK Kabupaten Tapin Sabet Dua Piala Lomba Masak Ikan Tingkat Kalsel

Baca juga: Tersangka Kasus Demo Pemuda Pancasila Bertambah, Polda Metro Jaya Amankan 22 Orang

"Kegiatan ini merupakan suatu program pemerintah desa sehingga saya selaku babinsa akan selalu mendukung kegiatan dengan ikut hadir di tengah-tengah masyarakat agar terjalin komunikasi yang baik," jelasnya.

Okto mengatakan pembersihan sungai ini tujuannya adalah agar tidak terjadi banjir dan meningkatkan giat gotong-royong antar masyarakat.

"Puji Tuhan semua masyarakat turut ikut gotong royong dalam program padat karya tunai desa ini," lanjutnya.

Turut hadir dalam kegiatan PKTD, Kepala Desa Sungai Salai, Suharto, Babinsa Koramil 1010-05/CLU, Koptu Okto, Pendamping Kecamatan CLU, Ikhsan, Ketua RT serta Masyarakat setempat.

(banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved