Breaking News:

Berita Tanahlaut

Bantu Kembangkan Sekolah Menengah Kejuruan, ini Komitmen dan Langkah Politeknik Negeri Tanahlaut

sejak 19 November 2021 kemarin, Mufrida bersama tujuh orang Tim Pendampingan SMK Program Keunggulan (PK) melakukan pembimbingan ke SMKN 2 Singkawang

Penulis: Idda Royani | Editor: Eka Dinayanti
SIHABUDDIN CHALID UNTUK BPOST GROUP
Direktur Politala Dr Hj Mufrida Zein (kedua kanan) menerima cenderamata saat melakukan pendampingan SMK PK di Singkawang, beberapa hari lalu. 

BANJARMASIPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sekolah menengah kejuruan (SMK) terus bertumbuh di Pulau Kalimantan, termasuk di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Namun sebagian, perkembangannya tetatih-tatih.

Hal itu turut menjadi perhatian Politeknik Negeri Tanahlaut (Politala).

Satu-satunya perguruan tinggi di Tala ini menegaskan komitmennya untuk siap membantu melakukan pendampingan terhadap upaya percepatan pengembangan SMK.

"Kami siap menjadi pendamping SMK yang ada di Kalimantan Selatan serta di provinsi lainnya di Kalimantan seperti di Kalimantan Barat yang menginginkan kemajuan dalam pengembangan politeknik," ucap Direktur Politala Dr Hj Mufrida Zein, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Embung di Desa Tajaumulya Tanahlaut Telan Korban, Pemdes Segera Bangun Pagar Keliling

Baca juga: Usung Tari Bahuma, Grup Tari SDN 4 Angsau Tanahlaut Semarakkan Momen HGN 2021

Ia menyebutkan Politala saat ini menjadi lembaga pendidikan yang menempati posisi tujuh besar dari politeknik se Indonesia versi survey Webometrics.

Karena itu pihaknya juga akan terus meluaskan peran dalam membantu pengembangan sekolah-sekolah kejuruan.

Bahkan selama tiga hari sejak 19 November 2021 kemarin, Mufrida bersama tujuh orang Tim Pendampingan SMK Program Keunggulan (PK) melakukan pembimbingan ke SMKN 2 Singkawang, Kalimantan Barat.

Dikatakannya, SMPN 2 Singkawang merupakan salah satu dari sempat SMK-PK yang menjadi adik damping Politala.

"Kami bahkan siap menjadi pendamping dalam pendirian Politeknik di Kota Singkawang, apabila pemerintah kota setempat memerlukan," tandas Mufrida.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved