Breaking News:

Berita Batola

Bupati Batola Lantik Sekretaris Disdukcapil Batola, Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik

Muliansyah resmi dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batola

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Syaiful Akhyar
Prokopimda Batola
Pelantikan Muliansyah sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Batola, Jumat (26/11/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Muliansyah resmi dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batola, Jumat (26/11/2021).

Bupati Hj Noormiliyani AS melantik dan mengambil sumpah

Pelantikan berlangsung sederhana dan dilaksanakan Bupati Hj Noormiliyan, diikuti Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mochammad Aziz, dan 2 saksi yakni Kepala Bapegdiklat Akhmad Mawarni dan Kepala Disdukcapil Jakuinudin.

Sebelum bergeser ke Disdukcapil, Muliansyah sendiri sebelumnya memangku jabatan administrator selaku Sekretaris DPMD Pemkab Batola.

Bupati Noormiliyani mengatakan, pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Permendagri Nomor 76 Tahun 2015 perihal Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat pada Unit Kerja yang Menangani Administrasi Kependudukan di Provinsi dan Kabupaten.

Mendagri melalui Dirjen Dukcapil, lanjut Noormiliyani, menerbitkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 821.23-4619 Dukcapil Tahun 2021 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Admistrator selaku Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barito Kuala.

"Pelantikan ini lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik, terutama dalam kaitan kegiatan prioritas pembangunan," ucap Noormiliyani.

Ia pun mengutarakan, Disdukcapil merupakan lembaga strategis. Yakni menyangkut penerbitan dokumen kependudukan yang diharapkan dapat bekerja dengan baik, berdedikasi, dan penuh tanggungjawab demi mencapai hasil yang optimal dan untuk pelayanan publik.

Oleh karenanya, ia minta kepada jajaran pejabat dan staf yang bertanggungjawab atas koordinasi data kependudukan untuk lebih proaktif terkait pendataan masyarakat kurang mampu dan yang belum memiliki KTP tau identitas diri lainnya.

(banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved