Breaking News:

Berita Tapin

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Tapin Bahas Tiga Poin Ini

Pemkab Tapin melaksanakan evaluasi serta rapat koordinasi terkait pencegahan lonjakan Covid-19 di Kabupaten Tapin jelang akhir tahun

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Bupati Tapin, HM Arifin Arpan saat diwawancara awak media usai evaluasi dan rakor pencegahan lonjakan Covid-19 akhir tahun 2021 mendatang, Jumat (26/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pemkab Tapin melaksanakan evaluasi serta rapat koordinasi terkait pencegahan lonjakan Covid-19 di Kabupaten Tapin jelang akhir tahun,  Jumat, (26/11/2021).

Informasi diterima Banjarmasinpost.co.id ada tiga poin yang intens di bahas pemerintah daerah dipimpin langsung Bupati Tapin, HM Arifin Arpan.

Tiga poin tersebut yakni capaian Vaksinasi, persiapan menyongsong Natal dan Malam Tahun Baru 2022 serta persiapan Hari Jadi Kabupaten Tapin.

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan mengatakan ada tiga hal yang dibahas yakni Evaluasi Capaian Vaksinasi, Persiapan menyambut Natal dan Malam Tahun Baru 2022 mendatang dan Persiapan Menjelang Hari Jadi Kabupaten Tapin ke - 56 pada, (30/11/2021) mendatang.

Baca juga: Kaum Millenial Desa Pantai Cabe Tapin Sukses Kembangkan Peternakan Kambing

Baca juga: Korupsi Kalsel, Kasus Penyalahgunaan Dana Desa Oknum Aparat Desa di Tapin Memasuki Persidangan

"Untuk hasil capaian vaksinasi di Kabupaten Tapin mencapai 42,48 persen dengan rincian vaksin pertama 62.886 orang suntikan dan Vaksin dua sebanyak 34.878 suntikan sedangkan untuk vaksin ketiga 915 orang atau (0,62 persen)," jelasnya.

HM Arifin Arpan mengatakan sedangkan untuk mengantisipasi Hari Raya Natal dan Malam tahun baru 2022 mendatang, pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Polres Tapin, Kodim 1010/Tapin, Satpol-PP dan lainnya untuk merumuskan kebijakan guna langkah antisipasi lonjakan penyebaran virus Covid-19.

"Akan segera kita buatkan Surat Edaran agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan banyak orang," ujarnya.

Baca juga: Lihat Semangat Belajar Anak-anak di Piani Tapin, Guru SD Ini Mengaku Termotivasi Mengajar

Ia mengatakan sementara itu untuk persiapan hari jadi Tapin, saat ini masih dalam persiapan oleh pihak panitia khususnya bersama dengan satgas covid-19 agar tidak melanggar prokes.

"Karena masih dalam pandemi Covid-19, kita berharap panitia konsentrasi dalam hal itu. Sehingga meskipun sederhana tetapi tetap meriah dan sesuai protokol kesehatan," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved