Breaking News:

Berita Banjarbaru

Jadi Instagramable, Lapangan Murjani Kini Dihias Landmark Baru dan Ada Aquarum Berisi 300 Ekor Ikan

Lapangan Murjani kini jadi lebih instagramble. Di lapangan ini ada tulisan besar Lapangan Murjani serta aquarium besar berisi 300 ikan lokal

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
Humas Pemko Banjarbaru
Kabid Pertamanan, PJU dan Pemakaman Disperkim Kota Banjarbaru, Sartono masukan 300 ekor dari 15 jenis ikan di Landmark Lapangan Murjani Banjarbaru 

BANJARMASINPOST CO.ID, BANJARBARU - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Pemko  Banjarbaru baru saja merampungkan Landmark baru di Kota Banjarbaru. 

Landmark atau ikon yang baru diresmikan itu bertuliskan Lapangan Murjani.

Tulisan tersebut tersebut terpampang jelas  di salah satu pusat kumpul warga Banjarbaru dan sekitarnya. 

Landmark bertuliskan Lapangan Murjani tersebut semakin terlihat menarik dengan adanya tanaman serta kolam atau aquarium ikan. 

Baca juga: VIDEO PPKM Level 4, Tim Gabungan Bubarkan Pengunjung Lapangan Murjani

Baca juga: Menanti Rezeki dari Jasa Hiburan Mobil Hias di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru

Jelas hal ini membuat kawasan Lapangan Murjani kini tampak berbeda, instagramable serta menarik pengunjung.

Terlebih, Rabu (24/11/2021) Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin didampingi Kepala Disperkim Banjarbaru, Muriani, Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan, PJU dan Pemakaman Disperkim Kota Banjarbaru, Sartono serta Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru Dhiah Tri Widhiningsih meletakan berbagai macam jenis ikan lokal ke dalam aquarium. 

Kabid Pertamanan, PJU dan Pemakaman Disperkim Kota Banjarbaru, Sartono mengatakan, Landmark Lapangan Murjani tersebut dikarenakan selama ini belum ada tulisan Lapangan Murjani yang bisa dilihat orang dari jauh. 

Selama ini ada tulisan, namun kecil letaknya di samping lapangan bola. Diharapkan dengan adanya Landmark ini Lapangan Murjani semakin dikenal serta menambah spot foto bagi pengunjung. 

"Di landmark tersebut, pengunjung bisa melihat aqurium berisi 15 macam jenis ikan, diantaranya ikan koi, ikan endemik Kalimantan seperti Papuyu, Biawan dan lainnya. Yang mana totalnya sekitar 300 ekor ikan," ungkap Sartono, Kamis (25/11/2021). 

Sementara saat disinggung terkait pemeliharaan Landmark Lapangan Murjani serta aqurium yang berada di tempat terbuka dan menjaga ikon baru tersebut dari tangan-tangan usil, Sartono memberikan jawaban. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved