Breaking News:

Berita Banjarmasin

PDAM Bandarmasih Pastikan Perbaiki Trotoar Pascapenanganan Pipa Bocor Jalan A Yani Km2 Banjarmasin

Tim dari PDAM Bandarmasih fokus lakukan penanganan terkait kebocoran pipa di Jalan A Yani Km 2 Banjarmasin

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Petugas PDAM Bandarmasih sedang lakukan perbaikan kebocoran pipa di Jalan A Yani KM 2 Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejak Kamis (25/11/2021) malam, tim dari PDAM Bandarmasih fokus lakukan penanganan terkait kebocoran pipa berdiameter 630 mm di Jalan A Yani Km 2 Banjarmasin.

Lokasi pipa yang diperbaiki ini ternyata persis berada di bawah trotoar yang terletak di sekitar Fave Hotel (arah keluar kota).

Terkait hal ini pula, petugas atau tim yang diturunkan oleh PDAM Bandarmasih pun harus membongkar trotoar di kawasan ini.

Dari pantauan banjarmasinpost.co.id, setidaknya trotoar yang dibongkar sekitar lima meter, dan pembongkaran pun dilakukan dengan cukup hati-hati.

Baca juga: Program RT Mandiri Banjarbaru Direalisasikan 2022, Tiap RT Dapat Bantuan Rp75 Juta, Ini Tujuannya

Baca juga:  Soroti Putusan MK Soal UU Cipta Kerja, Denny Indrayana Sebut Ada Ambiguitas 

Baca juga: Pagi Ditinggal Bekerja, Rumah di Kompleks Lambung Mangkurat Regency Palam Banjarbaru Dibobol Pencuri

Terkait dengan dibongkarnya trotoar di kawasan ini, PDAM Bandarmasih pun memastikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin.

"Trotoar memang dibongkar beberapa meter agar kita bisa melakukan pengerjaan perbaikan kebocoran pipa, dan sudah kami koordinasikan dengan Dinas PUPR Banjarmasin," ujar Direktur Operasional PDAM Bandarmasih, H Supian.

H Supian pun menegaskan bahwa PDAM Bandarmasih pun akan bertanggungjawab penuh terhadap dampak yang ditimbulkan, termasuk pembongkaran area trotoar.

"Semua dampak akan menjadi tanggung jawab PDAM Bandarmasih. Insya Allah secepatnya juga akan diperbaiki agar bisa kembali seperti semula. Dan sebelum-sebelumnya juga begitu," jelasnya, Jumat (26/11/2021).

Terpisah Kabid Jalan Dinas PUPR Banjarmasin, Chandra membenarkan bahwa sudah ada koordinasi dari pihak PDAM Bandarmasih, terkait pembongkaran trotoar.

"Sudah ada koordinasi terkait perbaikan PDAM. Dan pihak PDAM akan bertanggung jawab untuk mengembalikan kondisi trotoar seperti semula. Karena sesuai aturan itu sudah tanggung jawab mereka," katanya.

Chandra pun berharap aktivitas lainnya yang berkaitan dengan trotoar bisa selalu dikoordinasikan ke Dinas PUPR Banjarmasin.

"Besar harapan kami, setiap ada penanganan utilitas umum yang terdampak ke trotoar, agar selalu berkoordinasi dengan PUPR, dan dapat dikembalikan kondisinya seperti semula supaya tidak mengurangi kenyamanan pengguna jalan," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved