Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

Peringati HGN ke-76, Kolaborasi Adaro dan ULM Gelar Lomba Baca Puisi Hingga Makan Kerupuk

mahasiswa yang tergabung ke dalam program kolaborasi antara Adaro dengan ULM melalui skema Matching Fund ini menginisiasi kegiatan perayaan Hari Guru

Editor: Hari Widodo
Yayasan Adaro Bangun Negeri
Para mahasiswa yang tergabung ke dalam program kolaborasi antara Adaro dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melalui skema Matching Fund menginisiasi kegiatan perayaan Hari Guru Nasional ke-76. Perayaan ini dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah 2 Tabalong . 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN) 2021, para mahasiswa yang tergabung ke dalam program kolaborasi antara Adaro dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melalui skema Matching Fund ini menginisiasi kegiatan perayaan Hari Guru Nasional ke-76.

Perayaan ini dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah 2 Tabalong salah satu sekolah yang berada disekitar ponpes binaan Adaro dalam Program Adaro Santri Sejahtera (PASS).

Tujuan utama adanya perayaan ini tidak lain adalah ingin menyalurkan pesan cinta dari siswa kepada para guru yang senantiasa memberikan bekal ilmu untuk mencerahkan masa depan mereka.

“Kami ingin Guru tahu bahwa siswa itu mencintai mereka, kali ini kami alirkan melalui lantunan puisi untuk guru,” terang Hamidah salah satu mahasiswa ULM yang melakukan assistensi mengajar di Desa Pematang Kecamatan Banua Lawas Kabupaten Tabalong.

Mengusung konsep perlombaan, para siswa & guru diminta ikut berpartisipasi dalam beberapa kegiatan mulai dari lomba baca puisi, baca doa, estafet sarung hingga makan kerupuk. Hal ini dilakukan agar dapat semakin mempererat hubungan antara guru dengan siswa.

Lomba puisi menjadi begitu spesial karena melalui lomba ini para siswa berkesempatan menyampaikan isi hatinya untuk Bapak dan Ibu Guru yang selama ini berjuang menemani mereka menuntut ilmu.

Kegiatan berlangsung dengan suasana suka cita. Para guru, siswa hingga mahasiswa dengan khidmat mendengarkan pesan cinta dari peserta.

“ Guru engkau bagaikan cahaya. Yang menyinari kami dalam kegelapan. Betapa lelah engkau mengajari kami untuk mengenal baca, hitung dan tulis. Dengan bercucuran keringat mu guna membimbing kami. Tak terhitung jasamu tak terbalas pengorbanan mu. Terimakasih Guru” lantun Rahmah dalam puisi singkatnya yang berjudul Guru Engkau Bagaikan Cahaya.

Para mahasiswa yang tergabung ke dalam program kolaborasi antara Adaro dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melalui skema Matching Fund  menginisiasi kegiatan perayaan Hari Guru Nasional ke-76. Perayaan ini dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah 2 Tabalong .
Para mahasiswa yang tergabung ke dalam program kolaborasi antara Adaro dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melalui skema Matching Fund menginisiasi kegiatan perayaan Hari Guru Nasional ke-76. Perayaan ini dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah 2 Tabalong . (Yayasan Adaro Bangun Negeri)

Tak hanya Rahmah, ada lima siswa lainya yang juga melantunkan puisi cintanya kepada para Guru. Salah satunya Sherin, ia mengambil tema “Guru Ku Kesayangan Ku” puisi ini menggambarkan ketulusan hati seorang guru dalam mendidik siswa-siswinya tanpa membedakan satu sama lain.

“Guru… Terimakasih ku ucapkan padamu, yang telah membantuku menuntut ilmu. Guru… Tugas mu sangat mulia, membimbing dengan hati rela, tidak mengenal miskin dan kaya. Guru… Semoga Tuhan Yang Maha Esa, melimpahkan Rahmat-Nya, kepada engkau yang mulia ” lantun Sherin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved