Breaking News:

Berita Banjarbaru

Personel UPT Damkar Banjarbaru Dilatih Kemampuan Penyelamatan Korban Musibah Kebakaran

Perkuat kemampuan personel evakuasi korban kebakaran, UPT Damkar Kota Banjarbaru laksanakan Pelatihan Evakuasi Penyelamatan di Basarnas Banjarmasin.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Syaiful Akhyar
Yanto untuk banjarmasinpost.co.id
15 Personel UPT Damkar Kota Banjarbaru dilatih melakukan evakuasi penyelamatan dari ketinggian di Basarnas Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Musibah kebakaran dan lainnya adalah sebuah peristiwa yang tidak dapat ditebak kapan terjadinya.

Guna persiapan dini dalam penanganan peristiwa tersebut, UPT Damkar Kota Banjarbaru laksanakan Pelatihan Evakuasi Penyelamatan di Basarnas Banjarmasin, Kamis (25/11/2021).

Pelatihan tersebut, menurut Kasat Pol PP Banjarbaru, Marhain Rahman, pelatihan ini bertujuan untuk menambah keterampilan dan keahlian 15 anggota UPT Damkar Kota Banjarbaru.

"Khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan dalam hal evakuasi penyelamatan korban kebakaran dan juga non kebakaran," kata Marhain, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: 160 Peserta Seleksi CPNS Kemenkumham Jalani SKB Kesamaptaan di Banjarmasin

Baca juga: Harga Bitcoin Makin Jauh dari Level US$ 60.000, Hari Ini Melorot ke US$ 56.000

Baca juga: Narkoba Kalsel - Gerak-geriknya Mencurigakan, Saat Dibekuk Pria Batola Ini Simpan Ratusan Gram Sabu

Para Personil Sigap UPT Damkar Kota Banjarbaru ini diberikan Pelatihan yang tidak hanya teori tetapi juga langsung praktik di lapangan.

"Jadi dikasih praktek juga terkait pelatihan evakuasi penyelamatan korban dari ketinggian atau Vertikal Refling yang langsung diberikan oleh pelatih profesional dari Basarnas Banjarmasin," sambungnya.

Diharapkannya, dengan pelatihan ini personil UPT Damkar Kota Banjarbaru memperoleh pengetahuan dan keterampilan tentang tehnik evakuasi penyelamatan sehingga mampu meningkatkan pelayanan dalam evakuasi penyelamatan korban kebakaran dan non kebakaran di Kota Banjarbaru.

Yang mana sesuai dengan motto UPT Damkar Dan Penyelamatan, yaitu SIGAP (Semangat, Inovatif, Gesit, Amanah, Pantang Menyerah).

(banjarmasimpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved