Breaking News:

Bumi Sanggam

Pertahankan Predikat WTP, Pemkab Balangan Gelar Entry Briefing bersama BPK RI Perwakilan Kalsel

Kabupaten Balangan sudah delapan kali menyandang predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Eka Dinayanti
kominfo balangan
Bupati Balangan, Supiani berfoto dengan perwakilan BPK RI Provinsi Kalsel usai kegiatan entry briefing di ruang rapat Bupati Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Wakil Bupati Balangan Supiani bersama Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan berserta Sekda Kabupaten Balangan dan SKPD lainnya melaksanakan Entry Briefing pemeriksaan kepatuhan atas belanja modal tahun anggaran 2021, di Ruang Rapat Bupati Balangan, Rabu (24/11/2021) kemarin.

Ditemui pasca kegiatan, Supiani mengharapkan kepada seluruh kepala SKPD agar jangan meninggalkan tempat, supaya memudahkan dalam pemeriksaan.

Pasalnya, Kabupaten Balangan sudah delapan kali menyandang predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

"Kami berharap predikat WTP ini jangan sampai jatuh. Selain itu tidak dipungkiri, kesulitan sekarang ini ialah adanya perubahan SKPD dari 33 menjadi 22 karena banyak yang digabung," ujarnya.

Supiani menambahkan yang jadi permasalahan adalah aset-aset dari SKPD tersebut.

Beruntung, dari BPK memahami kendala yang dihadapi, karena juga terjadi di kabupaten-kabupaten lain.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno, berharap semua SKPD konsisten untuk mengawal perolehan WTP.

"Waktu selama kurang lebih satu bulan akan habis, bahkan proses anggaran sebelum 15 Desember sudah clear semua," tandasnya.

Maka dari itu, Sutikno berharap semua SKPD pekerjaannya agar sedikit lebih ditekan juga bisa dibilang kejar tayang.

Pihaknya mengakui sangat optimis bahwa Kabupaten Balangan akan mendapatkan predikat WTP yang kesembilan kalinya.

Sementara itu, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Suherman mengungkapkan bahwa kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK adalah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menciptakan tertib administrasi dan anggaran di jajaran.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengharapkan adanya kerjasama dan kepatuhan dari seluruh jajaran untuk pelaksanaan pemeriksaan yang lebih baik lagi. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved