Breaking News:

PT PLN Persero UPT KSKT

Refreshment PDKB TT PLN UPT Kalselteng Guna Meningkatan Kompetensi untuk Pelayanan Excellent

Kegiatan pelatihan dan refreshment ini berlangsung selama 5 hari dengan agenda kelas online dan juga praktek secara offline

Editor: Eka Dinayanti
PT PLN Persero UPT KSKT
pelatihan dan praktik pemeliharaan jaringan tegangan tinggi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pasukan PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) adalah pasukan khusus atau yang sering disebut sebagai pasukan elit milik PT PLN (Persero) yang terlatih untuk melakukan pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik yang bekerja di arus tinggi bahkan tanpa memadamkan aliran listrik.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi sekaligus Refreshment untuk peningkatan kualitas tim PDKB Tegangan Tinggi (TT) di lingkungan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi Kalimatan selatan dan Kalimantan Tengah, tim PDKB PLN UPT KSKT melakukan pelatihan dan praktik pemeliharaan jaringan tegangan tinggi serta penggantian Insulator Tention 150 kV di SUTT arah Bandara - Mantuil line 1 tower 48 dan SUTT arah Cempaka - Barikin tower 143 pada 24 s.d 25 November 2021.

pelatihan dan praktik pemeliharaan jaringan tegangan tinggi
pelatihan dan praktik pemeliharaan jaringan tegangan tinggi (PT PLN Persero UPT KSKT)

Kegiatan pelatihan dan refreshment ini berlangsung selama 5 hari dengan agenda kelas online dan juga praktek secara offline yang diikuti oleh seluruh crew dari tim PDKB Jaringan TT dan Juga PDKB Gardu Induk TT PLN UPT KSKT dan diawasi serta diarahkan langsung oleh Miftakul Anam, Instruktur pembelajaran yang sudah berpengalaman dan kompeten dibidangnya.

“Harapannya kegiatan Pendidikan dan pelatihan ini dapat merefresh Kembali skill dan kompetensi tim PDKB agar selalu bekerja sesuai dengan Instruksi kerja (IK) serta mengutamakan keselamatan kerja disetiap kegiatannya” ungkap Miftakul Anam.

pelatihan dan praktik pemeliharaan jaringan tegangan tinggi
pelatihan dan praktik pemeliharaan jaringan tegangan tinggi (PT PLN Persero UPT KSKT)

Hadirnya tim PDKB sebagai pasukan khusus PLN dengan mengedepankan konsep Transformasi Budaya Safety Personel Alat Dan Sistem, patuh pada SOP dan mengutamakan profesionalisme kerja serta membangun teamwork yang solid adalah wujud nyata dari komitmen PLN dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved