Breaking News:

Berita Tabalong

Bupati Tabalong Minta Tim Perencanaan Dana CSR Agar Selalu Anggarkan untuk Gelaran Bamasung

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melepas peserta Bamasung III, Sabtu (27/11/2021), di tepi Sungai Tabalong, Sulingan Dalam, Kecamatan Murung Pudak.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Bupati H Anang Syakhfiani saat berikan arahan sebelum melepas peserta Balarut Maharagu Sungai (Bamasung) di Sulingan Dalam, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (27/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Gelaran Balarut Maharagu Sungai  (Bamasung) yang dilaksanakan Komunitas Jelajah Tabalong mendapat dukungan dari Bupati H Anang Syakhfiani.

Ini disampaikan Bupati saat melepas peserta Bamasung III, Sabtu (27/11/2021), di tepi Sungai Tabalong,  Sulingan Dalam, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Di hadapan semua yang hadir di acara pembukaan, sekaligus pelepasan peserta, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani ingin Bamasung yang sudah kali ketiga dilaksanakan bisa terus dilanjutkan tiap tahun.

Menurutnya, Bamasung ini sangat positif karena bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam menjaga sungai.

Baca juga: Gunakan Rakit Berpelampung Ban Dalam, 19 Peserta Ikuti Ajang Balarut Maharagu Sungai Tabalong

Baca juga: BPBD Tabalong Terus Pantau Debit Sungai, Wilayah Utara dan Tengah Menurun, Selatan Ada Kenaikan

Baca juga: Kwarcab Tabalong Tambah Pelatih, Gelar Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar

Baca juga: Siwas Polres Tabalong Lakukan Pengawasan Pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2021 di Wilayah Tabalong

Sehingga, agar edukasi bisa terus-menerus bisa diberikan ke masyarakat, maka kegiatan Bamasung juga harus mendapat dukungan.

"Akhir Desember 2021, saya minta kepada tim perencanaan dana CSR supaya dianggarkan untuk kegiatan Bamasung IV dan seterusnya," ucap Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Dia juga mengapreasi panitia pelaksana yang telah memperlihatkan karya nyata untuk bersihkan sungai, menanam pohon dan memberikan edukasi ke masyarakat.

"Luar biasa, anak muda membuat satu inisiatif untuk melakukan kegiatan ini dan menyampaikan pesan ke masyarakat Kabupaten Tabalong bahwa sungai ini harus dipelihara, dengan tidak membuang sampah dan menanam pohon di pinggir sungai," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved