Breaking News:

Berita Tapin

Panjat Tebing Tapin Sumbang Medali Terbanyak untuk Kalsel di Kejurnas Aceh

kemenangan atlet FPTI menjadi sejarah untuk Kalsel yang berhasil menempati posisi ke empat di ajang bergengsi kelas nasional

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
FPTI Tapin
_Salah satu atlet asal Tapin saat mendapatkan medali emas di Aceh 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Atlet panjat tebing asal Kabupaten Tapin sumbang banyak medali dalam kejurnas di Aceh. b

Hal ini diungkapkan Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tapin, Nordin saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id

Nordin mengatakan pihaknya bangga atas prestasi atletnya di Kejuaraan Nasional Kelompok Umur (Kejurnas KU) XV 2021 di Provinsi Aceh.

"Alhamdulillah atlet dari Tapin menyumbang medali terbanyak untuk Kalsel. Diantaranya tiga emas dan dua perunggu," jelasnya, Sabtu (27/11/2021).

Baca juga: Vaksinasi Sasar Pasar Keraton Tapin, Pedagang Dihadiahi Doorprize dari Dinas Perdagangan

Baca juga: Rumah Hijau Kodim 1010 Tapin Jadi Wadah Belajar Tanaman Hidroponik Bagi Masyarakat Tapin

Atlet-atlet di Tapin tersebut yakni Moch Ferza Fernanda Abdi mendapatkan medali emas combined dan perunggu builder junior, Siti Nor Hemdi Salamah Syahputri mendapatkan mendali emas lead youth D dan emas speed clasik youth D, dan Muhammad Firdan Ardhika dengan mendali perunggu speed world record youth A.

"Ketiga atlet Tapin yang bertanding di Banda Aceh kemarin berjuang bersama atlet Kalsel dari kabupaten dan kota lain, hingga berhasil mendapatkan 11 medali yakni empat emas dan tujuh perunggu," lanjutnya.

Ia mengatakan kemenangan itu menjadi sejarah untuk Kalsel yang berhasil menempati posisi ke empat di ajang bergengsi kelas nasional yang diikuti sebanyak 216 peserta itu.

Baca juga: Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Tanjung Sudah Jalani Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, Kabid Binpres FPTI Kalsel Mukryani, mengatakan pencapaian Kalsel di laga nasional sebelumnya raihan medali tertinggi hanya perak.

"Kali ini capaian tertinggi sejak puluhan tahun lalu di event kelas nasional dan ini adalah sejarah untuk FPTI Kalsel," jelasnya.

Mukryani mengaku pihaknya bangga dengan pencapaian dan perjuangan para atlet Kalsel.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved