Breaking News:

Berita HSU

Plt Bupati HSU Husairi Abdi Minta RSUD Pambalah Batung Pertahankan Akreditasi Paripurna

Plt Bupati Husairi Abdi, menghadiri peringatan HUT ke-38 RSUD Pambalah Batung di Kota Amuntai, Kabupaten HSU, Provinsi Kalsel, Sabtu (27/11/2021).

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB HSU
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Husairi Abdi, saat menghadiri HUT ke-38 RSUD Pambalah Batung di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (27/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan (Kalsel), terus berkomitmen berupaya meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan kesehatan. 

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati HSU Husairi Abdi, saat menghadiri peringatan HUT ke-38 RSUD Pambalah Batung di Kota Amuntai, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (27/11/2021).

"Kita harus menyadari bawa masyarakat semakin selektif dan kritis dalam menentukan pemberi pelayanan kesehatan, maka komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan," tegasnya. 

Memperingati HUT ke-38 ini, RSUD Pambalah Batung ke depannya dapat terus meningkatkan kinerja agar mampu meraih akreditasi paripurna sebagaimana yang pernah diraih.

Baca juga: Peringatan HKN ke-57 di HSU, Plt Bupati Husairi Abdi Ingatkan Prokes dan Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Raih Penghargaan Nasional, Bidan di HSU Ini Terinspirasi Tingginya Ibu Hamil Beresiko Tinggi

"Akreditasi rumah sakit merupakan suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan dengan tujuan akhir meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan mutu pelayanan rumah sakit," imbuh Plt Bupati HSU Husairi Abdi.

Ia berharap dengan berbagai upaya dan langkah strategis yang telah dilakukan jajaran RSUD Pambalah Batung, benar-benar menjadi rumah sakit yang maju, mandiri, transparan, akuntabel dan profesional.

"Rumah sakit yang unggul maju di kelasnya serta menjadi pilihan tempat berobat bagi masyarakat di Kalimantan Selatan dan Tengah dapat kita wujudkan," harap Plt Bupati HSU Husairi Abdi.

Menurutnya, untuk mewujudkan harapan besar tersebut, memerlukan sumber daya yang besar dan upaya keras dari semua yang bekerja di RSUD Pambalah Batung dalam mewujudkan rumah sakit yang unggul dan maju dengan semangat kebersamaan.

Baca juga: Kondisi Jembatan Banjang HSU Rusak Parah, 2022 Bakal Diganti Rangka Baja

Baca juga: OTT KPK di HSU - Aset Bangunan Tersangka Bupati HSU Abdul Wahid Dipasang Plang Penyitaan

"Membangun kesadaran dan komitmen kita bersama dalam rangka meningkatkan kinerja kita masing-masing," ujarnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved