Breaking News:

Berita Tapin

PMI Kabupaten Tapin Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Latihan Bersama Penanggulangan Bencana

Ketua PMI Tapin mengatakan kegiatan latihan gabungan PMI se-Provinsi Kalsel mempersiapkan diri membantu Pemerintah mencegah bencana.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Penyerahan kenang-kenangan dari Bupati Tapin kepada pengurus PMI Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Palang Merah Indonesia ( PMI ) se-Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Latihan Gabungan bertempat di Kompleks SMPN 1 Rantau Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, Sabtu, (27/11/2021).

Kegiatan latihan bersama kesiapsiagaan penanggulangan bencana ini dihadiri Bupati Tapin, HM Arifin Arpan bersama Ketua PMI Tapin H Dedy Arif Budiman selaku tuan rumah dan Wakil Ketua PMI Provinsi Kalimantan selatan Edy Wahyudin serta perwakilan PMI sebanyak 8 dari 13 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kalsel.

Ketua PMI Tapin H Dedy Arif Budiman mengatakan kegiatan latihan gabungan PMI se-Provinsi Kalsel ini dalam rangka mempersiapkan diri untuk ikut berkontribusi membantu Pemerintah masing-masing dalam mencegah terjadi bencana.

"Kenapa PMI Tapin berani mengambil kegiatan ini, karena latihan gabungan seperti ini penting agar kawan-kawan relawan PMI yang ada di seluruh kabupaten dan kota di Kalsel dapat mempersiapkan diri ketika menghadapi bencana," jelasnya.

Baca juga: Sekda Tapin Gagas Musik Panting di Tapin, Dijadwalkan Tampil Rutin di Sekretariat Daerah

Baca juga: Vaksinasi Sasar Pasar Keraton Tapin, Pedagang Dihadiahi Doorprize dari Dinas Perdagangan

H. Dedy Arif Budiman mengatakan bahwa PMI dari mulai pusat, provinsi maupun kabupaten dan kota selalu ikut andil berpartisipasi saat terjadi musibah atau bencana.

"Intinya kita ingin para relawan PMI bertambah wawasannya dalam hal menangani bencana," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Tapin, HM Arifin Arpan mengatakan pemerintah daerah Tapin mendukung langkah PMI mengingat potensi bencana di Tapin itu ada salah satunya yang disebabkan karena faktor alam.

(Banjarmasin post.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved