Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

VIDEO Amanah Borneo Park Kalsel Akan Menggelar Borneo Camping Festival dan Arak Budaya

Amanah Borneo Park Banjarbaru Kalsel, Shayab dan Sahabat Elang akan gelar Borneo Camping Festival dan Arak Budaya, pada 24 Juni sampai 2 Juli 2022.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -  Amanah Borneo Park, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, mulai menyewakan tempat untuk kegiatan acara.

Termasuk hingga Minggu (28/11/2021) ada yang menggelar perkemahan di Amanah Borneo Park Island di tempat wisata tersebut, yakni di Palam, Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalsel.

"Alhamdulillah, kegiatan sudah bisa dilakukan, namun tetap standar protokol kesehatan dan sudah ada izin tentunya dari Satgas Covid-19," kata Yuli Anjarwati, Direktur Operasional Amanah Borneo Park.

Atas potensi ini, Amanah Borneo Park menggandeng Shayab dan Sahabat Elang untuk menggelar event besar, yakni Borneo Camping Festival dan Arak Budaya, pada 24 Juni sampai 2 Juli 2022.

Dengan target peserta, sekitar 10.000 tenda, dipusatkan di Amanah Borneo Park, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalsel.

Baca juga: Dukung Usaha Kader, GP Ansor Kalsel Gelar Pelatihan Pendampingan UMKM di Banjarbaru

Baca juga: Lion Air Kembali Buka Penerbangan Langsung ke Bali, Tiket Rp 600 Ribu

"Kami harapkan gelaran nanti semakin meningkatkan sektor ekonomi masyarakat. Sebab, diundang juga para Pelaku UMKM, pedangan kue dan ada bazar," imbuhnya.

Tak hanya itu, event akan menghadirkan pula wisatawan mancanegara. Bahkan calon peserta dari Malaysia  telah menyatakan rasa antusiasnya untuk bisa datang.

Dibeberkan Yulia Anjarwati , ada enam kegiatan yang berbeda pada gelaran nanti. Pertama, kemah 10 ribu tenda pada 24-26 Juni 2022.

Agendanya, pergelaran seni budaya Banjar dan Dayak, lomba dan festival permainan tradisional,  pasar wadai, penanaman 10 ribu pohon dan eksebisi perlengkapan outdoor.

Kedua, ke Loksado sekaligus Visit Suku Dayak Meratus pada 27-28 Juni 2022.

Baca juga: Sasirangan Ramah Lingkungan dari Kalimantan Selatan Disukai di Berbagai Daerah

Baca juga: Terdampak Naiknya CPO, Harga Minyak Goreng Kemasan Alami Kenaikan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved