Breaking News:

Rakat Mufakat

Bupati HSS Achmad Fikry Buka Seminar Karang Taruna, Harapkan Pemuda Keluar dari Zona Nyaman

Bupati Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad buka seminar yang diselenggarakan Karang Taruna di Aula Kantor Camat Kandangan, Kabupaten HSS.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
PROKOPIM SETDA KABUPATEN HSS
Bupati Drs H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, saat membuka Seminar Kepemudaan yang diselenggarakan Karang Taruna di Aula Kantor Camat Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN -  Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, membuka Seminar Kepemudaan.

Kegiatan ini diselenggarakan Karang Taruna di Aula Kantor Camat Kandangan, Kabupaten HSS, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Mengambil tema Muda, Mandiri, Kreatif, dan Berani Berwirausaha, menghadirkan narasumber Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, owner Hitro Computer Adi Lesmana, Muhammad Anis owner Simanis Studio, Yandi dari Agrofarm Telaga Langsat, serta Ijak owner Pentol Kuah dan pendistribusi pentol.

Bupati HSS H Achmad Fikry berharap agar anggota Karang Taruna menjadi generasi yang siap menghadapi tantangan ke depan.

Ia juga menyampaikan, pemuda harus keluar dari zona nyaman kalau ingin berhasil.

Pembukaan Seminar Kepemudaan yang diselenggarakan Karang Taruna, dihadiri Bupati Drs H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, di Aula Kantor Camat Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan
Pembukaan Seminar Kepemudaan yang diselenggarakan Karang Taruna, dihadiri Bupati Drs H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, di Aula Kantor Camat Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan. (PROKOPIM SETDA KABUPATEN HSS)

"Jangan tergantung pada orangtua. Harus keluar zona nyaman. Masa depan itu ada di tangan kita. Bukan di tangan orang lain. Jangan berharap besar kalau kita sendiri tidak mau besar," katanya.

Ia juga berpesan bahwa ketika memulai berwirausaha, berpikirlah dari hal yang kecil. Jangan langsung mengharapkan hasil yang besar ketika memulai. 

Pelatihan yang dilaksanakan diharapkan dapat menciptakan para pemuda yang produktif.

“Orang tidak ada yang berhasil dengan instan. Harus ada perjuangan dan dinamika yang harus dilalui. Para pemuda harus siap menghadapi tantangan," pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengharapkan agar para Karang Taruna dapat turut berperan menyukseskan program vaksin.

Peserta Seminar Kepemudaan yang diselenggarakan Karang Taruna, dihadiri Bupati Drs H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, di Aula Kantor Camat Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).
Peserta Seminar Kepemudaan yang diselenggarakan Karang Taruna, dihadiri Bupati Drs H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, di Aula Kantor Camat Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan. (PROKOPIM SETDA KABUPATEN HSS)

Para anggota Karang Taruna diharapkan dapat mengajak masyarakat disekitarnya yang belum agar dapat mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah.

Kegiatan Seminar Kepemudaan tersebut juga diikuti  anggota Karang Taruna dari masing-masing kecamatan melalui daring yang disiarkan dari Aula Kantor Camat Kandangan. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved