Breaking News:

Travel

Bupati Tabalong Sebut Aruh Banih di Jaro Berpotensi Tarik Wisatawan dari Ibu Kota Negara Baru

Embung Sawah Desa Jaro dengan panorama alam yang indah, menurut Bupati Tabalong Anang Syakhfiani miliki potensi besar untuk menarik minat wisatawan.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
PROKOPIM PEMKAB TABALONG
Penyerahan cendera mata wisata Embung Sawah Desa Jaro dari Camat Jaro, H Suwandi, kepada Bupati Tabalong, H Anang Syakfiani, Minggu (28/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pelaksanaan Gelar Wisata Budaya Aruh Banih yang jadi even tahunan di Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali dilaksanakan untuk keempat kalinya, Sabtu (27/11/2021) dan Minggu (28/11/2021).

Mengambi lokasi kegiatan di area Wisata Embung Sawah, Kampung Jawa, Desa Jaro, Kecamatan Jaro, Aruh Banih ini mendapat apreasiasi dari Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Menurut Bupati yang menghadiri puncak Aruh Banih ke-4, Minggu (28/11/2021), event dengan lokasi acara di wisata Embung Sawah Desa Jaro Tabalong yang menawarkan panorama alam indah ini memiliki potensi besar untuk menarik minat wisatawan.

Terlebih wilayah Kecamatan Jaro ini  akan berbatasan langsung dengan ibu kota negara baru di Kaltim, sehingga Aruh Banih ini juga akan  dapat menjadi ciri khas yang memiliki daya tarik.

Baca juga: Gelar Wisata Budaya Aruh Banih Kembali Dilaksanakan, Dipusatkan di Embung Sawah Jaro Tabalong

Baca juga: VIDEO Wisata Kalsel, Manjakan Mata dari Embung Sawah Jaro Kabupaten Tabalong

"Saya yakin nanti kegiatan ini menjadi daya tarik wisata warga ibu kota negara baru datang ke Kecamatan Jaro," ujarnya.

Begitu pula dengan panorama alam berupa hamparan persawahan, dilengkapi titian dengan latar belakang pengunungan, juga akan bisa menarik minat wisatawan asing.

Masih menurut Bupati, secara keseluruhan di Kecamatan Jaro sangat banyak terdapat potensi, baik itu wisata alam maupun di bidang pertanian.

Ini juga didukung dengan masyarakatnya yang sangat dinamis dan mempunyai keinginan untuk maju.

Baca juga: Operasi Pekat Petugas Gabungan Polres Tabalong Amankan Empat Pelaku Penjual Miras

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel, Bupati Tanahlaut dan Istri Melayat di Rumah Duka Korban Mobil Tercebur

"Kecamatan Jaro dan beberapa desanya juga menjadi percontohan, di antaranya  untuk reforma agraria, desa proklim dan juga dicanangkan jadi desa wisata," katanya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved