Breaking News:

Banjarbaru Juara

Bus Vaksinasi Banjarbaru Juara Bantu Bantu Pelayanan Hingga Percepatan Capaian Target Herd Immunity

Terobosan terbaru yang digagas Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, adalah Bus Vaksinasi Keliling Banjarbaru Juara untuk layani masyarakat

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS
Pemerintah Kota Banjarbaru melakukan terobosan dalam upaya percepatan vaksinasi, yaitu Bus Vaksinasi Keliling Banjarbaru Juara, yang digagas Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemerintah Kota Banjarbaru melakukan terobosan dalam upaya percepatan vaksinasi.

Adapun salah satu terobosan terbaru yang digagas Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, di antaranya adalah Bus Vaksinasi Keliling Banjarbaru Juara

Disampaikan Wali Kota Aditya, Pemko Banjarbaru berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarbaru akan langsung jemput bola. 

Untuk melaksanakan hal tersebut, Wali Kota, Dinkes serta Dishub secara khusus menyiapkan dua Bus Vaksinasi.

"Dengan Bus Vaksinasi Keliling, akan langsung jemput bola mendatangi warga Banjarbaru yang berada ditempat titik kumpul, kelurahan dan lainnya khusus di wilayah Kota Banjarbaru," kata Aditya.

Vaksinasi di dalam bus, program yang digagas Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin.
Vaksinasi di dalam Bus Vaksinasi Keliling Banjarbaru Juara, program yang digagas Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin. (BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS)

Bus Vaksinasi Keliling direalisasikan dan dioperasikan saat Senin (15/11/2021), langsung mendatangi dua lokasi, yaitu Kantor Kelurahan Loktabat Selatan dan BPM H Mariatin di Jalan Golf, Landasan Ulin. 

Dua pekan berjalan, pelaksanaan vaksinasi menggunakan Bus Vaksinasi Keliling Banjarbaru Juara lancar dan baik.

Hal itu juga terwujud atas kerja sama yang bagus antara Pemko Banjarbaru bersama tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan di lapangan.

Juga dari TNI melalui Babinsa, Kapolsek serta Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Banjarbaru, Relawan Kemuning Peduli, pengurus RT hingga RW setempat dan lainnya. 

Ditegaskan Wali Kota Aditya, meski pencapaian vaksinasi sudah mencapai 70 persen, pelaksanaan vaksinasi akan tetap diteruskan diberikan kepada masyarakat.

Petugas beri vaksin kepada warga di dalam bus khusus, bernama Bus Vaksinasi Keliling Banjarbaru Juara, merupakan gagasan Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin.
Petugas beri vaksin kepada warga di dalam bus khusus, bernama Bus Vaksinasi Keliling Banjarbaru Juara, merupakan gagasan Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin. (BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved