Breaking News:

Berita Tanahlaut

Kecelakaan Kalsel di Tanahlaut, Polisi Sebut Laka Tunggal, Brio Bentur Tiang Beton Penunjuk Arah

Hasil olah TKP, kecelakaan di jalan raya A Yani di Desa Gunungraja Tanahlaut adalah laka tunggal. Honda Brio sempat menghantam tiang beton

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/idda royani
INILAH mobil minibus yang tercebuur terbalik di sungai di kawasan rawa lebak di Gunungraja, Minggu (29/11/2021), diamankan di Polsek Tambangulang. Tiga orang yang ada di mobil itu meninggal. (Kanan) suasana duka di rumah korban kecelakaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kecelakaan lalu lintas yang merenggut tiga nyawa di kawasan rawa lebak di tepi jalan raya A Yani di Desa Gunungraja, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (28/11/2021) dinihari, langsung ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Tala.

Begitu mendapatkan informasi mengenai laka lantas yang menyebabkan satu unit minibus jenis Honda Brio warna merah nopol DA 1202 LF tersebut, beberapa personel Satlantas turun ke lokasi.

Dibantu warga dan relawan, personel Satlantas mengevakuasi korban dan mobil tersebut.

Tak mudah bagi petugas menarik mobil yang bagian atapnya berwarna hitam itu karena posisinya tercebur, terbalik, dan tenggelam di sungai di kawasan rawa lebak dalam setempat.

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel, Mobil Tercebur di Sungai Gunungraja Tala, Tiga Penumpangnya Meninggal

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel - Adu Kuat di Jembatan Barito, Satu Pengendara Motor Tewas

Petugas mesti dibantu truk untuk menarik mobil tersebut dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Tambangulang yang berjarak sekitar 7,4 kilometer dari lokasi kejadian. Sedangkan tiga orang korban dibawa ke RSUD Hadji Boejasin, Pelaihari.

Lokasi kejadian berada di wilayah RT 01 RW 01 Desa Gunungraja. Mobil yang bergerak ke arah Kota Pelaihari itu tenggelam dengan posisi terbalik dan hanya terlihat bannya di sisi kanan jalan.

"Itu kecelakaan tunggal," sebut Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kasat Lantas AKP M Taufiq Qurrahman kepada banjarmasinpost.co,id.

Taufiq menuturkan bemper depan bagian tengah mobil tersebut penyok. Berdasar olah tempat kejadian perkara (TKP), tugu beton penanda jarak (kilometer) yang ada di sisi kanan jalan retak. 

Diperkirakan tiang beton itu terbentur mobil tersebut lalu mobil terlempar ke sungai setempat.

"Mobil korban mengalami kerusakan pada bagian depan dan kap atas," papar Taufiq.

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel - Motor dan Truk Tangki Tabrakan di Tabalong, Pengendara Tewas di Tempat

Dikatakannya semua orang (tiga orang) yang ada di mobil itu meninggal. Kerugian materi ditaksir sekitar Rp 5 juta. Korban yakni Ristyanah (53) pengemudi, Muhammad Danish Kenzie Adiatna (4), dan Aida Dwi Cahyani (38).

Mengenai kronologinya, jelas Taufiq,  mobil Honda Brio yang dikemudikan Ristyanah itu melaju dari arah Banjarmasin menuju Pelaihari. Saat itu cuaca hujan deras.

"Mobil Honda Brio itu kemudian kehilangan kendali dan pada akhirnya tercebur ke sungai dalam kondisi terbalik roda di atas," papar Taufuq. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved