Breaking News:

Berita Banjarbaru

Partai Gelora Indonesia Kalsel Canangkan Sepuluh Ribu Pohon, Kabupaten HST Masuk Target Utama

Partai Gelora Indonesia Provinsi lakukan penanaman pohon penghijauan di Kawasan Amanah Borneo Park Banjarbaru

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis
Kader Partai Gelora Indonesia Kalsel tanam pohon di kawasan Amanah Borneo Park, Palam, Cempaka, Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Partai Gelora Indonesia Provinsi lakukan penanaman pohon penghijauan di Kawasan Amanah Borneo Park Banjarbaru, Minggu (28/11/2021).

Bertajuk Gelora Tanam 10 Juta Pohon, penanaman pertama dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gelora Indonesia Kalimantan Selatan, H Riswandi dan diikuti oleh kader lainnya.

Riswandi saat ditemui disela kegiatan penanaman pohon mengatakan, ini merupakan program nasional DPN Gelora Indonesia yang melibatkan 535 ribu kader Gelora seluruh Indonesia.

Sekaligus dalam rangka Hari Menanam Pohon Nasional yang tepat jatuh pada hari ini. "Target Gelora minimal bisa menanam 10 juta pohon se-Indonesia," ucapnya.

Baca juga: Banjir Kalsel - Air Terus Meninggi, Warga Terdampak Banjir di Balangan Selamatkan Barang 

Baca juga: Kubah Makam Syekh KH Muhammad Kasyful Anwar, Berlokasi di Kampung Melayu Martapura Kabupaten Banjar

Khusus di Kalimantan Selatan, ditargetkan 100 ribu pohon selama dua tahun.

Kegiatan ini, ungkapnya melibatkan sekitar 13.500 kader di tiga belas kabupaten kota. Yang mana tiga turut bergabung di sini, diantaranya Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Namun untuk di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) masih belum bisa melaksanakan dikarenakan sedang dalam kondisi banjir.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan hari ini, tuturnya, dilandasi dengan adanya perubahan iklim, kerusakan ekologi, ekosistem yang berdampak dengan terjadinya perubahan dahsyat pada situasi dan kondisi lingkungan kita.

Untuk itu, dilaksanakan penanaman pohon guna mencegah atau mengantisipasi hal tersebut. "Mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi anak-anak bangsa akan pentingnya menyelamatkan lingkungan.

Adapun tumbuhan yang di tanam, diantaranya Sengon, Petai, Jengkol, Durian, Jambu Kristal dan lainnya.

Lebih lanjut, Riswandi menyebut Kabupaten Hulu Sungai Tengah merupakan salah satu yang masuk daftar target utama Partai Gelora Indonesia Kalsel, khususnya di daerah Hantakan hingga Pegunungan Meratus.

Ditambahkan Panitia Pelaksana sekaligus Kabid Yanmas dan Syiar Dakwah DPW Gelora Indonesia Kalsel, Sam'ani, penanaman pohon ini sangat banyak memiliki manfaat, yaitu oksigen dan menghindari banjir.

"Untuk itu melalui Partai Gelora Indonesia, kita mengajak masyarakat untuk peduli terhadap pohon serta lingkungan," ujarnya.

Dan penanaman ini merupakan bentuk partisipasi dan kontribusi Gelora Indonesia Kalsel untuk ikut mengatasi perubahan iklim di Indonesia.

(banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved