Breaking News:

Sport

Pelatih Futsal Asal Banjarmasin Ikuti Kursus Pelatih AFC Futsal Level 2 Bersama Pelatih Timnas

Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat menggelar kursus kepelatihan lisensi AFC futsal Level 2 di Bumi Kartika Asri dan GOR Futsal Jatinangor

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
(instagram Asosiasi Futsal Jawa Barat)
Pelatih futsal asal Banjarmasin, Wahyu Ramadhan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID  – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat menggelar kursus kepelatihan lisensi AFC futsal Level 2 di Bumi Kartika Asri dan GOR Futsal Jatinangor, Jawa Barat sejak 22 hingga 28 November 2021.

Sebanyak 15 peserta ikut serta dalam kursus ini, termasuk pelatih asal Banjarmasin, Wahyu Ramadhan.

Wahyu mengutarakan bahwa alasan utama keikutsertaanya yakni demi mendapatkan lisensi untuk memenuhi syarat melatih tim di kancah tertinggi perfutsalan tanah air.

“Semoga dengan kepelatihan disini bisa membuat saya menjadi berkembang tentunya dalam hal positif dan bisa saya bagikan saat pulang ke Banjarmasin nantinya,” ucap Wahyu.

Baca juga: Sapu Bersih Laga, Tim Futsal Putri Tabalong Juara Grup A Kejurprov Kalsel 2021

Baca juga: Tim Putri Kabupaten HST Menang Telak Atas Balangan di Grup A Kejurprov Futsal Kalsel

Dalam kursus kepelatihan tersebut, mantan pelatih timnas futsal Indonesia, Andri Irawan menjadi satu-satunya instruktur.

Selain itu, ada pemandangan menarik dalam kursus pelatih lisensi AFC Futsal Level 2 tersebut. Kursus yang diselenggarakan AFP Jawa Barat itu diikuti pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi.

Pelatih asal Jepang itu baru memiliki lisensi JFA Futsal Level 2. Lisensi itu setara dengan AFC Futsal Level 2, tetapi AFC belum menerbitkan penyetaraan. 

Selain satu angkatan dengan Kensuke, Wahyu juga mengikuti kursus bersama mantan kiper timnas futsal wanita, Citra Adisti.

Baca juga: VIDEO Tim Futsal Putri Tabalong Juara Grup A Kejurprov Futsal Kalsel 2021

Pengalaman bertemu dengan tokoh-tokoh besar di perfutsalan tanah air menjadi penyemangat Wahyu untuk bisa lulus di kursus lisensi ini.

"Selain itu, bisa bertemu dengan pelatih hebat termasuk coach Ken adalah sebuah kesempatan luar biasa, tentu banyak yang bisa saya pelajari dari mereka semua," tuntasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved