Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Bank Mandiri Kembangkan Produk dan Layanan Digital, Transaksi Tak Perlu Lagi Pakai Uang Fisik

Bank Mandiri kembangkan layanan dan produk perbankan terbaik melalui Mandiri Digital memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail

Penulis: Salmah | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin
RCEO Kanwil 8 Kalimantan Jan Winston T (baju sasirangan) saat memberikan sambutan di RSUD Anshari Saleh 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha corporate, commercial, micro & SME, consumer banking, treasury dan international banking.

Dijelaskan RCEO Kanwil 8/Kalimantan Jan Winston T, Bank Mandiri saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak mendukung bisnis utamanya yaitu Mandiri Sekuritas (Jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah).

Kemudian Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum).

Masih adalagi Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financual institution) dan Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura).

Baca juga: Pilkades Serentak Segera Dilaksanakan, Bupati Tanahlaut Ingatkan Pilih Calon yang Punya Niat Lurus

Baca juga: Dukung Penguatan Peran RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Bank Mandiri Serahkan Bantuan Ambulans

Baca juga: Gembong KKB Yahukimo Demius Magayang Ditangkap, Begini Sosok Pemberontak Berpengaruh di Papua

"Saat ini Bank Mandiri telah mengembangkan layanan dan produk perbankan terbaik melalui Mandiri Digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail," ujar Winston di sela penyerahan bantuan satu unit ambulan kepada pihak RSUD Anshari Saleh Banjarmasin, Senin (28/11/2021).

Melalui Kopra by Mandiri, nasabah korporasi dan pelaku usaha termasuk UMKM akan memiliki one-single access untuk mendapat berbagai kemudahan guna meningkatkan efisiensi melalui Mandiri Cash Management (MCM), Mandiri Internet Bisnis (MIB), Mandiri Global Trade, Mandiri Financial Supply Chain Management (FSCM) dan Mandiri Application Programming Interfacr (API).

Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi New Livin' by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri 0811841400.

Papar Winston, New Livin' dan Kopra adalah layanan yang memudahkan nasabah karena dengan menggunakan aplikasi itu maka apapun ada di smartphone.

"Bank Mandiri sudah benar-benar digital dengan meminimalkan penggunaan uang fisik. Aplikasi ini merupakan pengembangan tahap kedua. Belum ada yang menandingi aplikasi ini," katanya.

Pihaknya juga sudah melakukan pembicaraan dengan Wali kota Banjarmasin H Ibnu Sina untuk masuk ke UMKM dan ini juga sudah menjadi kerjasama dengan Bank Indonesia.

"Apalagi di masa pandemi covid-19 kita berusaha tidak pegang uang fisik, jadi dengan smartphone sudah bisa lalukan aktivitas keuangan. Sebagai contoh di Pasar Terapung Lokbaintan belanja sudah bisa pakai QR. Bahkan mau buka rekening sangat gampang, tinggal upload foto. Pastinya serba digital sudah menjadi bagian kehidupan saat ini," tandasnya.

Dijelaskan pula hingga September 2021 jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.421 kantor cabang. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.041 ATM yang terhubung dengan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi New Livin' by Mandiri, SMS banking dan call centwr 14000.

(banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved