Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Hadiri Puncak Peringatan Hari Guru di Tanbu, Bupati Zairullah Sebut Guru Punya Tugas Mulia

Bupati Tanahbunbu dr HM Zairullah Azhar, saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di aula Mahligai Kapet Simpangempat Tanbu

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Bupat Tanbu H Zairullah Azhar saat potong tumpeng HGN ke-76 di Tanbu, Senin (29/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID. BATULICIN - Tugas guru sangat mulia dan tidak semua orang bisa jadi guru yang memberikan ilmunya kepada anak didiknya. Tidak ada yang bisa menandingi jasa para guru yang membuat banyak orang sukses. 

Hal ini diungkapkan Bupati Tanahbunbu dr HM Zairullah Azhar, saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di aula Mahligai Kapet Simpangempat Tanahbumbu, Senin (29/11/2021). 

Suka dukanya pasti ada menjadi seorang guru. Bukan sesuatu yang sederhana tapi sangat mulia, bila diibaratkan kata para ahli agama mengatakan guru adalah profesi yang Insya Allah kepada beliau-beliau itu akan mendapatkan jaminan surga nanti di akhirat. 

"Orang sukses itu kata kuncinya sabar dan berjuang. Selama ini, guru ini luar biasa bukan hanya membutuhkan kecerdasan keterampilan skill tetapi kesabaran karena mendidik adalah tugas sangat luar biasa, " katanya. 

Baca juga: Peringatan Hari Guru Nasional 2021, Bupati Banjar Janji Perjuangkan Kenaikan Tunjangan Guru

Baca juga: 100 Siswa dan Guru Bawakan Tari Tradisi Peringati Hari Guru Nasional dan Korpri di Banjarmasin

Kedepankan dalam meraih keberhasilan Kabupaten ini adalah yang pertama sumber daya manusia, yang kedua pembangunan, ekonomi, penguatan pemerintahan. 

"Kalau kita ingin bicara masa depan, ya kita ingin melahirkan orang-orang hebat di Kabupaten Tanahbumbu yang bisa membanggakan daerah dan berkontribusi kepada daerah, " katanya. 

Kunci kesuksesan itu, semuanya ada pada guru yang bisa membentuk karakter sejak dini, berjuang mendirikan anak-anak yang menuntut ilmu. Sumber Daya Manusia (SDM) harus ditingkatkan agar tidak tertinggal. 

Sementara itu, Ketua PGRI Tanbu, Samidi, mengatakan Selamat Hari Guru Nasional 2021, Selamat HUT PGRI ke 76 yang jatuh pada tanggal 25 Nov 2021. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak  yang telah banyak membantu dan pendampingan untuk mewujudkan guru profesional, terkhusus kepada Tanbu yang senantiasa selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan guru, baik kesejateraan materi dengan adanya peningkatan gaji PTT dan kesejahteraan lainnya dan juga kesejahteraan kompetensi, " katanya. 

Dalam HGN 2021 ini, dia berharap dan memohon kepada seluruh pemimpin wilayah dimanapun dari tingkat kabupaten hingga desa. 

Tujuannya, agar senantiasa memberikan pengayoman, perlindungan, bimbingan kepada guru.

Apabila ada permasalahan teknis agar dikedepankan rasa kekeluargaan dan musyawarah untuk mendukung kinerja guru.

Baca juga: Peringati Hari Guru Nasional 2021, SMA Islam Sabilal Tampilkan Permainan Tradisional Balogo

Dalam kesempatan itu, dia juga memohon maaf apabila ada guru yang belum menjalankan tugas secara maksimal dan itu semata mata dikarenakan kekurangan sebagai manusia. 

" Kami berjanji untuk selalu belajar dan meningkatkan kompetensi untuk terwujudnya guru yang profesional dan terciptanya generasi yang berakhalakul karimah, berkarakter, cerdas, mandiri dan tanggungjawab, " tandanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved